test

News

Kamis, 25 Januari 2024 19:08 WIB

Viral CCTV Pemuda Bakar Sajadah Masjid di Jakut, Polisi: Sudah Diamankan

Editor: Hadi Ismanto

Seorang pemuda diduga melakukan percobaan pembakaran masjid di kawasan Sunter, Tanjung Priok. (Foto: PMJ News/Instagram @jakut_update)

PMJ NEWS - Sebuah rekaman CCTV seorang pemuda yang diduga melakukan percobaan pembakaran masjid di kawasan Sunter, Tanjung Priok, Jakarta Utara, viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Rabu (24/1/2024).

Dalam video yang dilihat dari unggahan akun Instagram @jakut_update, Kamis (24/1/2024), terlihat seorang pria mengenakan kaos biru dan topi berwarna cream masuk ke dalam masjid.

Pelaku nampak menyiramkan cairan diduga bensin ke karpet. Kemudian pria itu pun melemparkan pemantik api ke arah sajadah tersebut sehingga api berkobar. Beruntungnya, api yang membakar sajadah tidak membesar.

Dikonfirmasi terkait kejadian tersebut, Kapolsek Tanjung Priok Kompol Nazirwan membenarkan adanya kejadian itu. Menurut dia, polisi saat ini tengah melakukan penyelidikan.

"Monitor, (dugaan percobaan pembakaran masjid) sudah kita tangani," ujar Nazirwan saat dikonfirmasi wartawan, Kamis (25/1/2024).

Disisi lain, Kanit Reskrim Polsek Tanjung Priok Iptu Idris menyebut pelaku sudah diamankan. Namun, dia tidak menjelaskan lebih lanjut terkait identitas dan motif pelaku kareNA masih didalami penyidik.

"Sudah kita amankan. Masih kita lakukan pemeriksaan," terang Idris.

BERITA TERKAIT