test

News

Minggu, 22 Oktober 2023 09:05 WIB

Panglima TNI: TNI-Polri dan ASN Netral, Pemilu 2024 Akan Berjalan Lancar

Editor: Hadi Ismanto

Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono saat melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit TNI-Polri dan ASN di Madiun. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono meyakini selama TNI-Polri dan ASN Netral maka Pemilu 2024 dapat berjalan dengan baik, aman, lancar dan sejuk.

Pernyataan tersebut disampaikan Yudo Margono saat melaksanakan olahraga bersama dengan prajurit TNI-Polri dan ASN Madiun Raya, di Makorem 081/DSJ, Jumat (20/10/2023).

"Saya berharap melalui olahraga semacam itu dapat meningkatkan soliditas dan sinergitas untuk melaksanakan tugas-tugas ke depan,” ujar Yudo Margono.

"Jadi sinergitas tidak hanya diucapkan saja, tapi juga harus dibuktikan dalam tugas, harus selalu dipupuk dan dibina dengan hal-hal yang seperti ini," sambungnya.

Selaku Panglima TNI, Laksamana Yudo Margono mengingatkan, saat ini sudah masuk pada tahun politik, sehingga diharapkan TNI-Polri dan ASN dapat bersikap netral, karena netralitas itu merupakan kunci sukses pelaksanaan Pemilu 2024.

"Selama itu netral, saya yakin kita bisa mengawal proses demokrasi ini dengan baik. Jadi supaya diingat semuanya, tugas kita yang lebih besar yakni untuk menjaga kedaulatan, menjaga keutuhan NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan negara," tuturnya.

"Kalau kita fokus pada tugas pokok kita itu, saya yakin kita bisa netral," imbuhnya.

BERITA TERKAIT