test

News

Sabtu, 30 September 2023 20:12 WIB

Kecelakaan Beruntun di Tol Semarang, Mobil Tumpang Tindih

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kecelakaan beruntun di Tol Semarang. (Foto: PMJ News/Istimewa)

PMJ NEWS - Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Banyumanik, Semarang, Jawa Tengah, tepatnya di KM 422.500 B, pada hari Sabtu (30/9/2023) sekitar pukul 11.30 WIB yang melibatkan 6 kendaraan.

Kabid Humas Polda Jawa Tengah, Kombes Pol Stefanus Satake Bayu mengungkapkan tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa kecelakaan tersebut.

"Korban enam orang luka ringan," ujar Satake dalam keterangannya, Sabtu (30/9/2023).

Enam orang yang mengalami luka dalam peristiwa tersebut yakni S (55), PAS (25), US (56), B (80), MCE (58), AT (14). Sebagian besar korban yang mengalami luka yaitu penumpang dalam kendaraan.

Adapun jenis kendaraan yang terlibat dalam peristiwa tersebut yakni Bus Hino, Mobil Honda Freed, Honda CRV, Toyota Hiace, Mazda, dan Truk Tronton Box.

Satake menuturkan, kecelakaan beruntun tersebut bermula dari bus yang melaju di jalur kanan dari arah Solo yang menuju Semarang diduga kurang berhati-hati menabrak kendaraan yang ada di depannya.

"Diduga saat berkendara kurang waspada pandangan depan dan jaga jarak aman sehingga terjadi kecelakaan beruntun," tutur Satake.

Akibat kecelakaan itu, seluruh kendaraan yang terlibat mengalami kerusakan. Sementara untuk seluruh korban luka dilarikan ke RS Banyumanik 2 Kota Semarang.

BERITA TERKAIT