test

News

Kamis, 28 September 2023 17:39 WIB

Diduga Gas Bocor, 3 Bangunan Terbakar di Gambir Tewaskan 2 Orang

Editor: Ferro Maulana

Penulis: Fajar Ramadhan

Kebakaran di kawasan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat. (Foto: Instagram humasjakfire).

PMJ NEWS -  Kebakaran melanda sejumlah bangunan yang berlokasi di kawasan Duri Pulo, Gambir, Jakarta Pusat, hari ini Kamis (28/9/2023) sekitar pukul 13.00 WIB.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta Isnawa mengatakan dalam kebakaran tersebut mengakibatkan adanya korban meninggal dunia.

“Korban 2 orang meninggal dunia, dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo,” ujar Isnawa dalam keterangannya, Kamis (28/9/2023).

Adapun korban meninggal dalam kebakaran tersebut yaitu dua perempuan berinisial P (22) dan T (39). Sementara korban luka bakar terdapat 3 orang, yaitu R (7), SW (40), dan D (49) yang kemudian dibawa ke Rumah Sakit Tarakan.

Isnawa menuturkan, penyebab terjadinya kebakaran tersebut yang melahap tempat usaha maupun rumah makan itu diduga karena gas bocor dari salah satu rumah makan yang kemudian merambat ke sekitarnya.

“Penyebab dugaan sementara kebocoran gas dari rumah makan. Terindikasi api berasal dari rumah makan tiba-tiba membesar dan merambat toko fotocopy,” ucapnya.

Bangunan yang terdampak dalam kebakaran tersebut, kata Isnawa, yakni tiga tempat usaha seperti rumah makan, warung kelontong, dan toko fotokopi.

BERITA TERKAIT