test

Hukrim

Kamis, 20 Juli 2023 12:05 WIB

Kondisi David Ozora Usai Dianiaya Mario Dandy, Dokter: Tidak Ada Respon

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Dokter Yeremia Tatang dari Rumah Sakit Mayapada Kuninganjadi saksi di persidangan Mario Dandy. (Foto: PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Dokter Yeremia Tatang dari Rumah Sakit Mayapada Kuningan hadir di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan hari ini Kamis (20/7/2023) untuk memberikan keterangannya dalam persidangan terdakwa Mario Dandy Satriyo dan Shane Lukas Rotua Pangondian.

Dokter Tatang yang dihadirkan oleh Jaksa penuntut umum (JPU) merupakan dokter yang menangani Cristalino David Ozora saat menjalani perawatan di RS Mayapada akibat Penganiayaan yang dilakukan Mario.

“Jadi saya mulai memegang David itu hari Rabu malam jam sekitar 12an tepatnya masuk ke Kamis dini hari jam 1an itu pasien pindah dari rumah sakit Medika ke Mayapada Kuningan. Sejak saat itu saya pegang sampai saya pulangkan beliau,” ujar Tatang di PN Jaksel, Kamis (20/7/2023).

Tatang menuturkan bahwa kondisi David saat tiba di RS Mayapada Kuningan sudah dalam kondisi yang tidak bagus dan tidak merespon rangsangan yang diberikan.

“Dia di UGD terus terang kondisinya sangat tidak bagus. Jadi koma dengan GCS (Glasgow Coma Scale) 3, tidak ada respon sama sekali terhadap rangsangan apapun yang kita berikan,” ucapnya.

*Nah saat saya terima itu memang kondisinya sangat tidak bagus, GCS 3 dan itu di paru-Parunya itu bunyi dahaknya sangat-sangat kental sekali,” jelasnya.

BERITA TERKAIT