test

News

Kamis, 22 Juni 2023 07:07 WIB

Ultah DKI, TransJakarta Hingga LRT Berikan Tarif Khusus Rp1 Hari Ini

Editor: Ferro Maulana

Jalur TransJakarta akan steril dari atribut kampanye. (Foto: PMJ News/Hadi)

PMJ NEWS -  Jasa Transportasi TransJakarta, MRT dan LRT memberikan tarif khusus Rp1 selama satu hari ini Rabu (22/6/2023) sebagai bagian dari peringatan Hari Ulang Tahun ke-496 Provinsi DKI Jakarta.

Informasi berkenaan pemberlakuan tarif khusus sejumlah transportasi massal di Jakarta tersebut dikatakan Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

"Dalam rangka HUT Jakarta ke-496, Khusus tanggal 22 Juni 2023, #TemanDishub bisa merayakan pertambahan usia Jakarta sambil menggunakan Transjakarta, MRT dan LRT hanya dengan ongkos 1 rupiah!," demikian tulis akun Twitter resmi @dishubDKI_JKT dikutip Rabu (22/6/2023).

Di samping itu, Dishub DKI menerangkan, untuk Layanan Mikrotrans, Transjakarta Cares, Layanan Penugasan Transjakarta lainnya dan Layanan Gratis bagi masyarakat tertentu sesuai Pergub DKI Jakarta Nomor 133 tahun 2018 yang sudah mempunyai tarif Rp0 tetap berlaku sesuai tarif awal.

Sementara itu, Kepala Dishub DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengungkapkan layanan Rp1 berlaku pada 22 Juni 2023 pukul 00.00-23.59 WIB.

Tetapi, pengguna transportasi umum tetap wajib menempelkan tiket (tap in) di gerbang penumpang agar saldo uang elektronik terpotong Rp1 dan tercatat telah melakukan transaksi di dalam sistem.

"Namun dalam penerapannya karena agar tercatat satu kali transaksi maka tetap akan dicatat Rp1. Hitungannya Rp1 kan gratis," tutur Syafrin.

Sementara itu, Head of Corporate Secretary Division PT LRT Jakarta Sheila Indira Maharshi menjelaskan pemberlakuan tarif Rp1 sesuai dengan kebijakan dari Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Keputusan Kepala Dinas Perhubungan Provinsi DKI Jakarta e-0078 Tahun 2023.

“Sebagai salah satu operator transportasi publik yang melayani segenap masyarakat Jakarta, LRT Jakarta mendukung kebijakan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengenai penerapan tarif Rp1 di LRT Jakarta pada tanggal 22 Juni 2023,” ujar Sheila dalam keterangan pers.

 

BERITA TERKAIT