test

News

Senin, 8 Mei 2023 16:01 WIB

Marak Penyalagunaan Senjata Airsoft dan Air Gun, Ini Imbauan Kapolda Metro

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat memberikan keterangan pers. (PMJ News/ Fajar)

PMJ NEWS - Penyalahgunaan senjata akhir-akhir ini menjadi sorotan karena digunakan untuk melakukan intimidasi atau tindak pidana, padahal senjata tersebut biasanya digunakan untuk olahraga.

Oleh karenanya, Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto meminta kepada individu yang memiliki senjata tersebut untuk dipergunakan hanya untuk berolahraga dan tidak dibawa pulang.

“Kami mengharapkan sebenarnya kalau ini adalah senjata untuk hobi. Olahraga. Tentunya disimpan saja di tempat olahraganya aja. Jangan dibawa,” ujar Karyoto kepada wartawan, Senin (8/5/2023).

“Kecuali kalau izin senjata diperintahkan untuk bela diri. Agak beda bela diri dan olahraga,” sambungnya.

Karyoto menuturkan, himbauannya ditujukan agar pemilik atau pengguna senjata tersebut bisa lebih terkontrol nafsunya untuk menggunakan senjata.

Lebih lanjut, Karyoto menyampaikan terkait Penyalahgunaan senjata tersebut nantinya akan menjadi topik diskusi dengan pihak-pihak lainnya agar tidak terulang tindakan yang mengganggu kenyamanan di masyarakat.

“Ini akan menjadi topik yang jadi bahan diskusi antara kami, Kabaintelkam, organisasi shooting club maupun Perbakin karena kalau orang sudah mengeluarkan benda yang mirip senjata api akan sangat mengganggu,” tandasnya.

BERITA TERKAIT