test

News

Jumat, 5 Mei 2023 17:23 WIB

Hore, CFD Sudirman-Thamrin Kembali Digelar Mulai Akhir Pekan Ini

Editor: Hadi Ismanto

Pemprov DKI Jakarta akan kembali menggelar CFD di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin mulai pekan ini. (Foto: PMJ News/Instagram @dishubdkijakarta)

PMJ NEWS - Pemprov DKI Jakarta akan kembali menggelar hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman-MH Thamrin mulai pekan ini setelah ditiadakan saat libur Lebaran.

Informasi tersebut disampaikan melalui unggahan akun Instagram resmi Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta. Selain kawasan Sudirman-MH Thamrin, CFD wilayah Jakarta Selatan juga digelar bersamaan.

"Pelaksanaan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) di Jl Sudirman, JI Thamrin, dan di Jl Sisingamangaraja, Jakarta Selatan, diadakan kembali mulai tanggal 7 Mei 2023," tulis akun Instagram @dishubdkijakarta dikutip pada Jumat (5/5/2023).

Dalam unggahan tersebut, kegiatan CFD diadakan mulai 7 Mei 2023 mendatang pukul 06.00-10.00 WIB. Dishub DKI mengimbau agar pengunjung mematuhi arahan petugas di lapangan saat beraktivitas.

"Diimbau kepada pengunjung yang akan melakukan aktivitas di area HBKB untuk selalu mematuhi aturan yang berlaku dan instruksi petugas di lapangan, ya!" jelasnya.

Sebelumnya, Pemprov DKI Jakarta meniadakan hari bebas kendaraan bermotor (HBKB) atau car free day (CFD) selama dua pekan libur Lebaran, yakni pada Minggu 23 April dan 30 April 2023.

"Tanggal 23 dan 30 April 2023 pelaksanaan HBKB ditiadakan untuk lokasi di tingkat provinsi, yakni di Jalan MH Thamrin-Jalan Sudirman," ungkap Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo pada Rabu (19/4/2023).

Syafrin mengatakan, untuk pekan berikutnya pada 30 April 2023 HBKB juga ditiadakan pada tingkat wilayah Kota Administrasi Jakarta Timur, yakni Jalan Pemuda-Simpang Arion sampai dengan Simpang TU-GAS.

"Pada lokasi tersebut tidak dilakukan penutupan jalan, sehingga diimbau bagi masyarakat agar tidak beraktivitas pada badan jalan tersebut," jelasnya.

BERITA TERKAIT