test

News

Rabu, 3 Mei 2023 09:06 WIB

Bikin Heboh, Polsek Pondok Aren Pastikan Video Viral Bukan Babi Ngepet

Editor: Hadi Ismanto

Polisi memastikan rekaman CCTV yang sempat viral dinaraskan seekor babi ngepet di Pondok Aren hoax. (Foto: PMJ News/Tangkapan Layar)

PMJ NEWS - Polisi memastikan rekaman CCTV yang sempat viral dinaraskan seekor babi ngepet di Pondok Aren, Tangerang Selatan, merupakan hoax. Binatang dalam rekaman itu ternyata anjing liar.

"Emang bukan (babi), karena dari awal saya dapat video itu juga keliatan kan beda, saya zoom dan itu bukan seekor babi,” terang Kapolsek Pondok Aren Kompol Endy Mahandika, Selasa (2/5/2023).

Menurut Endi, pihaknya telah memerintahkan anggota Babinkamtibmas untuk mengecek ke lokasi video. Selanjutnya, didapati fakta-fakta penampakan dalam CCTV itu adalah seekor anjing liar yang memang sering berada di lingkungan sekitar.

"Setelah anggota cek ke TKP, didampingi pengurus lingkungan setempat, ternyata itu anjing liar," ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, Endi mengimbau agar masyarakat menyaring lebih dulu segala hal yang akan diunggah ke media sosial. Apalagi efeknya bisa menimbulkan keresahan masyarakat.

"Silakan untuk saring sebelum sharing, apakah itu benar adanya. Lebih kepada mengkroscek kembali info yang tersiar, atau menanyakan pada pihak tekait seperti Polsek terdekat agar tak termakan isu hoaks,” tukasnya.

BERITA TERKAIT