test

News

Senin, 20 Februari 2023 07:07 WIB

Dosen UII yang Dikabarkan Hilang di Turki, Diduga Ada di Amerika Serikat

Editor: Ferro Maulana

Dosen UII Ahmad Munasir Rafie Pratama.

PMJ NEWS -  Ahmad Munasir Rafie Pratama yang merupakan dosen Universitas Islam Indonesia (UII) dikabarkan hilang di Kota Istanbul, Turki sejak 12 Februari 2023 lalu.

Ahmad hilang kontak begitu tiba di Istanbul usai berkunjung ke Norwegia.

Adapun pencarian keberadaan Ahmad terus dilakukan oleh pihak Kampus UII. Menurut informasi yang dihimpun, mulai terdapat titik terang keberadaan Ahmad.

Rektor UII Fathul Wahid menjelaskan berdasarkan informasi yang diterima oleh keluarga melalui UII dari Kemlu RI Ahmad terdeteksi telah masuk ke Amerika Serikat (AS).

"Ahmad terdeteksi masuk Amerika Serikat melalui Bandara Boston pada 13 Februari 2023. Temuan tersebut didasarkan pada data dari United States Customs and Border Protection (US CBP)," terang Fathul, Minggu (19/2/2023).

Ia melanjutkan, meski diketahui berada di Boston, AS, tetapi sampai sekarang belum ada kontak dengan Ahmad.
Fathul menyebut hingga saat ini belum tahu dimana keberadaan pasti Ahmad di Boston.

Masih dari penuturan Fathul, pihak UII juga belum tahu dalam rangka apa Ahmad berada di Amerika Serikat. Terlebih hingga saat ini, Ahmad belum bisa dihubungi.

"Lokasi keberadaan Ahmad di Boston tidak diketahui secara pasti. Begitu juga, UII belum mengetahui misi atau alasan Ahmad menuju Boston sekembalinya dari Oslo melalui Istanbul. Dan tidak langsung ke Indonesia. Sampai saat ini, Ahmad belum bisa dihubungi," jelas Fathul.

Pihak UII dan keluarga berharap Ahmad segera menghubungi untuk mengabarkan lokasi dan keadaannya.

UII juga berharap setelah urusan di Boston selesai, Ahmad dapat kembali ke Tanah Air dalam kondisi sehat dan baik.

BERITA TERKAIT