test

News

Jumat, 3 Februari 2023 15:02 WIB

Polda Metro Pastikan Rekonstruksi Ulang Termasuk Bagian dari Analisis

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Rekonstruksi kecelakaan Mahasiswa UI. (Foto; PMJ/Fajar).

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya saat ini melakukan analisis setelah dilakukannya rekonstruksi ulang kecelakaan yang menewaskan mahasiswa Universitas Indonesia, M Hasya Attalah Syaputra.

Terkait hal tersebut, pihak kepolisian belum bisa menyampaikan kesimpulan dari rekonstruksi ulang yang dilaksanakan pada hari Kamis (2/2/2023) kemarin.

“Kesimpulan belum bisa kita ambil,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Jumat (3/2/2023).

Meski begitu, Trunoyudo memastikan rekonstruksi ulang tersebut menjadi bagian dan catatan penting untuk analisis yang dilakukan.

“Tapi menjadi catatan penting, rekonstruksi ini merupakan bagian dari pada untuk bahan analisis,” jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Korlantas Polri turut terlibat dalam proses rekonstruksi ulang kecelakaan yang melibatkan purnawirawan polisi AKBP (Purn) AKBP (Purn) Eko Setio BW (ESBW) dan mahasiswa Universitas Indonesia M Hasya Attalah Syaputra yang kemudian meninggal dunia.

Dalam rekonstruksi, Korlantas Polri menurunkan tim Traffic Accident Analysis (TAA) untuk mengungkap lebih detail kecelakaan tersebut.

“Ada Traffic Accident Analysisnya kita turunkan,” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Firman Shantyabudi dalam keterangannya, Kamis (2/2/2023).

Pengerahan metode atau tim TAA tersebut juga dikatakan untuk memperjelas kronologi Kecelakaan dalam proses simulasi, perihal pencegahan dan lainnya.

BERITA TERKAIT