test

News

Senin, 28 November 2022 14:01 WIB

Polda Metro Lepas Tim Medis dan Non Medis Fokus Trauma Healing Cianjur

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beri keterangan. (Foto;

PMJ NEWS - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran menghadiri acara pemberangkatan tim relawan kesehatan Polda Metro Jaya dan bantuan sosial Bhayangkari Polda Metro Jaya ke lokasi posko bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat pada hari Senin (28/11/2022).

Dalam kegiatan di Mapolda Metro Jaya tersebut, Fadil mengatakan komitmennya bersama dengan jajaran Polda Metro Jaya untuk memberikan pengabdian dan bantuan kepada masyarakat.

“Semua ini dapat tercapai berkat adanya semangat gotong royong masyarakat Jakarta bersama dengan jajaran Polda Metro Jaya untuk terus berkomitmen memberikan perlindungan layanan dan pengabdian kepada masyarakat,” ujar Fadil dalam sambutannya di Mapolda Metro Jaya, Senin (28/11/2022).

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran beri keterangan. (Foto: PMJ/Fajar).

“Saya ingin terus memastikan bahwa proses pendistribusian bantuan dapat berjalan dengan baik dan menjangkau semua lokasi masyarakat,” tambahnya.

Dituturkannya, pengiriman bantuan kalian ini difokuskan untuk pemulihan trauma dan stres para korban terdampak gempa bumi di Cianjur.

“Sekarang, fokus permasalahan yang kami utamakan adalah post traumatic stress disorder, dan trauma healing untuk masyarakat Cianjur,” ucapnya.

“Tentunya, rehabilitasi baik dari sisi materiil dan sisi moril masyarakat, membutuhkan waktu dan proses untuk mengembalikannya seperti sedia kala,” sambungnya.

Lebih lanjut, Fadil berharap bantuan relawan yang diberangkatkan untuk pemulihan trauma para korban terdampak dapat melepas jerat pilu yang dirasakan.

“Dengan bergerak bersama, kita rangkul dan berikan trauma healing dengan sepenuh hati kepada masyarakat Cianjur untuk segera melepas jeratan pilu yang melanda mereka,” tandasnya.

BERITA TERKAIT