test

News

Kamis, 24 November 2022 19:22 WIB

Satukan Relawan, Polda Metro Ciptakan Gerakan Pelduli Korban Bencana

Editor: Hadi Ismanto

Penulis: Fajar Ramadhan

Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya melakukan pendekatan inklusif dengan merangkul lapisan masyarakat yang beragam profesi menjadi relawan membantu para korban terdampak bencana gempa bumi di Cianjur, Jawa Barat.

Ketua Program Relawan SiapBergerak, Devie Rahmawati mengapresiasi pendekatan yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam gerakan untuk memberikan bantuan kepada korban gempa bumi di Cianjur.

“Kami dari masyarakat sangat mengapresiasi pendekatan inklusif yang dilakukan oleh Polda Metro Jaya yang selalu merangkul dan memeluk masyarakat yang berbeda-beda,” ujar Devie di Polda Metro Jaya, Kamis (24/11/2022).

Devie menuturkan, pendekatan yang dilakukan Polda Metro Jaya dalam menyatukan berbagai lapisan masyarakat bukan yang pertama kali, sehingga sudah menjadi ekosistem yang diciptakan untuk membantu masyarakat yang terdampak bencana.

“Kami semua berbeda-beda, tapi kemudian Polda Metro Jaya menyatukan kami dalam satu langkah gerakan kemanusiaan yang memang bukan kali pertama. Ini sudah merupakan ekosistem baru yang diciptakan oleh Polda Metro Jaya dimana setiap tonggak panggilan kemanusiaan itu ditegakkan, maka seluruh masyarakat Jakarta bergerak bersama Polda Metro Jaya untuk berjalan mendekati setiap masalah bencana yang ada untuk sama-sama menyelesaikannya,” papar Devie.

“Sekali lagi kami berterima kasih atas panggilan mulia Metro Jaya, mudah-mudahan gerakan inklusif ini menjadi contoh nyata dan gerakan yang akan terus menjalar dalam upaya merajut semua pihak membantu saudara-saudara kita yang sedang mengalami beban di seluruh Nusantara,” tandasnya.

BERITA TERKAIT