test

Hukrim

Senin, 21 November 2022 11:42 WIB

Ungkap Identitas Mayat di Box Plastik, Kapolres Tangkot: Berawal Dari Tato

Editor: Hadi Ismanto

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho. (Foto: PMJ News)

PMJ NEWS - Setelah melakukan penyelidikan selama tiga bulan, polisi akhirnya mengungkap identitas jasad pria di dalam box kontainer plastik yang ditemukan di Kali Bayur, Periuk, Kota Tangerang.

"Korban bernama Asril (32), untuk warga mananya nanti kita sampaikan secara jelas," ujar Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Zain Dwi Nugroho saat dikonfirmasi wartawan, Senin (21/11/2022).

Lebih lanjut Zain menjelaskan, terungkapnya identitas korban berawal dari saksi yang mengenali ciri-ciri tato mawar di lengan tangannya. Berdasarkan informasi tersebut, polisi kemudian mencari keluarga korban.

"Jadi keluarganya pun tidak tahu kalau Asril jadi korban pembunuhan. Akhirnya dilakukan dites DNA dengan mengambil sampel dari keluarga kandungnya, hasil tes menyatakan DNA korban dengan kakak dan adiknya identik," tuturnya.

Zain menambahkan, pihaknya sempat kesulitan dalam mengungkap identitas korban. Pasalnya, kondisi tubuhnya sudah tidak bisa dikenali. Tangannya sudah hancur dan kepalanya tinggal tengkorak. Informasi hanya berbekal tato korban yang kemudian disebarkan.

Saat ini, lanjut Zain, polisi telah meningkatkan status dari tahap penyelidikan ke tahap penyidikan karena ada bukti permulaan bahwa telah terjadi tindak pidana pembunuhan.

Selain itu, kata Zain, pihaknya juga telah memeriksa 12 saksi, termasuk dari kedokteran forensik untuk mendapat hasil autopsi dan hasil DNA. "Dari alat bukti yang kita temukan akan membantu mengungkap pelakunya," terangnya.

"Mohon doanya agar pelaku bisa segera teridentifikasi," sambungnya.

BERITA TERKAIT