test

News

Selasa, 27 September 2022 12:05 WIB

Unjuk Rasa BBM di Depan Gedung DPR, Rekayasa Lalu Lintas Situasional

Editor: Fitriawan Ginting

Penulis: Fajar Ramadhan

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin. (Foto: Dok PMJ)

PMJ NEWS - Kelompok massa dari buruh dan mahasiswa akan menggelar aksi unjuk rasa menolak kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) hari Selasa (27/9/2022) ini di depan Gedung DPR.

Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin menyebutkan, demo mengenai kenaikan BBM hari ini akan terpusat di depan Gedung DPR dari elemen Gerakan Buruh Bersama Rakyat (GEBRAK) dan Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI).

"Kalau dalam pemberitahuan itu sekitar 1.000 hingga 2.000 peserta aksi," ujar Komarudin saat dikonfirmasi, Selasa (27/9/2022).

Sebagai bentuk pengamanan, Komarudin mengatakan rekayasa lalu lintas di sekitar depan Gedung DPR bersifat situasional. Harapannya, dengan lokasi demo yang terbilang cukup luas dapat menampung massa peserta demo nanti.

“(Rekayasa lalu lintas) Situasional karena DPR halaman cukup luas. Mudah-mudahan sih tidak sampai menutup Jalan Gatot Subroto,” paparnya.

Komarudin berharap, jalannya aksi demo hari ini dapat berjalan dengan tertib dana man sehingga tidak mengganggu kegiatan dan aktivitas masyarakat lain pengguna jalan di sekitar lokasi Gedung DPR.

“Silakan berbagi tempat karena tentunya kita juga mengharapkan seluruh aktivitas bisa berjalan dengan lancar walaupun ada sedikit kemacetan, karena memang kita atur. Kita lakukan rekayasa sekiranya diperlukan. Kalau tidak diperlukan, tentu akan normal seperti biasa,” tandasnya.

BERITA TERKAIT