test

News

Jumat, 2 September 2022 20:02 WIB

Antisipasi Penimbunan BBM, Polda Metro Perkuat Pengamanan SPBU

Editor: Hadi Ismanto

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan saat memberikan keterangan pers. (Foto: PMJ News/Fajar)

PMJ NEWS - Polda Metro Jaya akan memperkuat pengamanan di sejumlah SPBU terkait isu kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM). Penguatan pengamanan ini untuk mencegah kemungkinan terjadinya tindak kriminal.

"Kita sudah petakan semua SPBU yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini kurang lebih 613 SPBU," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Endra Zulpan kepada wartawan, Jumat (2/9/2022).

Kendati begitu, Zulpan belum menyampaikan secara rinci terkait teknis penguatan pengamanan di ratusan SPBU tersebut. Menurut dia, hal ini juga sebagai langkah antisipasi adanya pihak yang ingin melakukan penimbunan BBM.

"Kita sudah menempatkan personel kita untuk memantau agar di situ tidak ada penimbunan dan sebagainya. Kita pastikan semua aman. Sampai saat ini situasi aman terkendali," jelas Zulpan.

"Dari 613 SPBU yang ada di wilayah hukum Polda Metro Jaya ini, semua bisa dipastikan akan bisa di-cover oleh Polda Metro Jaya dan dibantu oleh rekan-rekan TNI Kodam Jaya agar mengamankan itu semua," sambungnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Fadil Imran menegaskan akan menindak tegas pelaku penimbunan bahan bakar minyak (BBM). Pasalnya, hal tersebut bisa merugikan masyarakat.

"Tentu kita akan melakukan penindakan kepada mereka-mereka yang mengambil keuntungan (penimbunan) di masa yang sempit ini," jelas Fadil Imran kepada wartawan di Aula Soedirman, Kodam Jaya Jayakarta, Jakarta Timur, Kamis (1/9/2022) kemarin.

BERITA TERKAIT