test

Olahraga

Minggu, 22 Mei 2022 18:18 WIB

Singkirkan Vietnam, Tim Voli Putra Indonesia Sabet Medali Emas SEA Games

Editor: Ferro Maulana

Tim voili putra Indonesia menyabet medali emas. (Foto: Instagram Kemnepora)

PMJ NEWS -  Berita bahagia datang dari kontingen Indonesia di SEA Games 2021 Vietnam. Ya, tim voli putra Tanah Air berhasil mengamankan medali emas SEA Games.

Rivan Nurmulki dan kawan-kawan menyingkirkan tuan rumah Vietnam di final dengan skor menyakinkan 3-0.

Tentu, prestasi tersebut mengulang perolehan SEA Games 2019 di Filipina. Saat itu tim bola voli Indonesia juga meraih medali emas.

Bertanding di Hoa Binh Gymnastic and Sport Center, Vietnam pada Minggu (22/5/2022), tim voli putra Indonesia sukses menguasai jalannya set pertama.

Permainan agresif mereka berhasil menaklukkan Vietnam pada set pertama dengan skor 25-22.

Kemudian, pada set kedua, tim voli putra Indonesia kembali menerapkan permainan agresif. Skuad Garuda berhasil mendapatkan poin dari beberapa smash keras yang dilesatkannya.

Tim voli putra Merah Putih berhasil memenangkan set kedua dengan skor telak 25-18. Indonesia tak mengendur di set ketiga.

Di gim ketiga, tim voli putra Indonesia langsung melancarkan serangan masif ke pertahanan Vietnam. Smash keras Doni Haryono, Rivan hingga Farhan tak terbendung.

Kali ini, mereka menerapkan permainan cepat nan efektif untuk mendulang banyak poin. Hasilnya positif, tim voli putra Indonesia akhirnya mengunci kemenangan dengan skor 25-15.

Hasil ini membuat kontingen Indonesia menambah perolehan medali di SEA Games 2021.

BERITA TERKAIT