test

News

Senin, 24 Januari 2022 06:10 WIB

Panglima TNI Tunjuk Mayjen Maruli Simanjuntak Jadi Pangkostrad

Editor: Hadi Ismanto

Mayjen TNI Maruli Simanjuntak ditunjuk sebagai Pangkostrad. (Foto: PMJ News/Dok Net)

PMJ NEWS - Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa menunjuk Mayjen TNI Maruli Simanjuntak sebagai Panglima Komando Strategi Angkatan Darat (Pangkostrad). Sebelumnya, Maruli menjabat Pangdam Udayana.

Penunjukan itu tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Jabatan Nomor 66/I/2022 tanggal 21 Januari 2022 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan Dalam Jabatan di Lingkungan TNI yang ditandatangani Panglima TNI.

Dalam SK disebutkan, dari 328 Perwira Tinggi TNI yang mendapatkan jabatan baru tersebut di antaranya 28 masuk ke dalam jabatan satuan-satuan baru TNI seperti yang diamanatkan dalam Perpres No 66 Tahun 2019 tentang Susunan Organisasi TNI.

Jabatan tersebut antara lain Komando Armada TNI AL, Komando Operasi Udara Nasional TNI AU, Pusat Psikologi TNI, Pusat Pengadaan TNI dan Pusat Reformasi Birokrasi TNI.

Sementara 10 Jabatan Perwira Tinggi Bintang 3 dalam Keputusan Panglima TNI itu adalah Pangkogabwilhan 3 dijabat oleh Mayjen TNI Nyoman Cantiasa), Danjen Akademi TNI dijabat Letjen TNI Bakti Agus Fajari, dan Wakasad dijabat oleh Mayjen TNI Agus Subiyanto,

Kemudian, Dankodiklatad dijabat oleh Mayjen TNI Ignatius Yogo, Pangkoarmada dijabat oleh Laksdya TNI Agung Prasetiawan, dan Pushidrosal dijabat oleh Laksdya TNI Nurhidayat.

Lalu, Kodiklatal dijabat oleh Mayjen TNI Mar Hartono, Pangkoopsudnas dijabat oleh Marsdya TNI Andyawan Martono, serta Kodiklatau dijabat oleh Marsda TNI Nanang Santoso.

BERITA TERKAIT