test

News

Selasa, 16 November 2021 15:05 WIB

Andika Perkasa Segera Jadi Panglima TNI, Polri: Sinergitas Semakin Kuat

Editor: Etty Kadriwaty

Penulis: Yeni Lestari

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo saat memberi keterangan kepada wartawan. (Foto: PMJ News/Divisi Humas Polri)

PMJ NEWS - Kadiv Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo menegaskan Polri mendukung penuh keputusan Presiden Joko Widodo untuk melantik Jenderal Andika Perkasa sebagai Panglima TNI.

Jenderal Andika Perkasa akan menggantikan posisi Marsekal TNI Hadi Tjahjanto yang akan memasuki masa pensiun.

"Polri mendukung penuh apa yang menjadi kebijakan pemerintah dalam hal ini pelantikan bapak Panglima TNI yang akan digelar besok. Polri tetap mensupport kebijakan ini karena itu hak prerogatif pak Presiden," kata Dedi kepada wartawan, Selasa (16/11/2021).

Meski Panglima TNI berganti, Dedi memastikan bahwa sinergitas antara Polri dengan TNI akan terus utuh dan semakin kuat. Terutama dalam menjaga situasi kamtibmas serta pengamanan event nasional dan internasional.

"Sinergitas antara Polri dan TNI sudah berjalan cukup lama dan ini akan terus kita pertahankan serta tingkatkan dalam membentuk situasi kamtibmas. Kemudian juga dalam rangka kegiatan operasi kemanusiaan akan terus kita tingkatkan, termasuk pengamanan event-event nasional dan internasional," jelasnya.

Sebagai informasi, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono menyebut Presiden Joko Widodo dijadwalkan akan melantik Jenderal TNI Andika Perkasa sebagai Panglima TNI. Pelantikan akan digelar Rabu (17/11/2021) besok di Istana Negara.

"Sesuai dengan doorstop Bapak Presiden saat peresmian tol di Serang, beliau menyampaikan besok akan dilaksanakan pelantikan Panglima," kata Heru, Selasa (16/11/2021).

BERITA TERKAIT