test

News

Minggu, 10 Oktober 2021 14:02 WIB

Hilang Konsentrasi, Sedan BMW Tabrak Polisi Sedang Tugas di Jaksel

Editor: Ferro Maulana

Sedan BMW yang menabrak Polantas. (Foto: Dok Net/ Istimewa)

PMJ NEWS -  Kecelakaan lalu lintas melibatkan sedan BMW yang menabrak anggota Polri yang tengah bertugas mengatur lalu lintas pada Minggu (10/10/2021) dini hari. 

Polisi tersebut ditabrak saat sedang menyekat kawasan crowd free night dalam rangka PPKM di Jakarta.

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono membenarkan peristiwa itu. Ia menjelaskan, insiden tersebut terjadi di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan (Jaksel) terjadi sekitar pukul 01.40 WIB. 

"Pada saat terjadinya kecelakaan lalu lintas pengemudi kendaraan sedan BMW yang dikemudikan oleh saudara RI melaju dari arah selatan menuju arah utara di Jalan Sisingamangaraja wilayah Jakarta Selatan," ungkap Argo dalam siaran persnya kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono. (Foto: Dok Net)
Kasubdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Argo Wiyono. (Foto: Dok Net)

Lebih jauh Argo menuturkan, pengemudi diduga kurang hati-hati dan konsentrasi. Selain itu, dia mengatakan pengemudi juga mengabaikan instruksi petugas.

"Sampai di depan rumah No 67 diduga karena kurang hati-hati dan konsentrasi serta mengabaikan perintah petugas. Mobil menyerempet AN JH yang sedang melaksanakan penyekatan," jelasnya. 

Adapun polisi berinisial AN hingga terpental pasca diseruduk BMW yang dikendarai RI. AN yang mengalami luka dibawa ke Rumah Sakit Angkatan Laut (RSAL) Mintohardjo, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

"Terpental akibat dari kejadian kecelakaan lalu lintas tersebut. Kendaraan mengalami kerusakan dan petugas AN JH mengalami luka dibawa ke RSAL Mintohardjo untuk mendapatkan perawatan," tuturnya. 

AKBP Argo Wiyono menyebut pengemudi berinisial RI masih menjalani pemeriksaan sampai sekarang. Argo juga menyebut hasil tes urine pelaku RI dengan hasil negatif.

"Masih menjalani pemeriksaan. Tes urine terhadap pelaku dengan hasil negatif," ucapnya. 

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan tersebut diinformasikan oleh akun Instagram @tmcpoldametro.

"Kecelakaan BMW menabrak petugas Polri yang sedang bertugas pengalihan lalu lintas dalam rangka pembatasan mobilitas PPKM Level 3 crowd free night di Jalan Sisingamangaraja, Jakarta Selatan," demikian tulis akun Instagram @TMCPoldaMetro.

BERITA TERKAIT