test

News

Rabu, 12 Mei 2021 13:26 WIB

H-1 Lebaran, 72 Penumpang KA Stasiun Senen Gagal Berangkat

Editor: Hadi Ismanto

Penerapan prokes ketat di stasiun kereta api. (Foto: PMJ News).

PMJ NEWS - Sehari jelang Hari Raya Idul Fitri, sebanyak 72 orang calon penumpang kereta api batal berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Mereka gagal berangkat lantaran tidak lolos persyaratan perjalanan non mudik.

Kepala Humas PT KAI Daerah Operasi I Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan puluhan calon penumpang tersebut tidak bisa melengkapi berkas persyaratan yang diperlukan untuk perjalanan selama masa larangan mudik.

"Berdasarkan hasil verifikasi, mereka ditolak karena persyaratan tidak lengkap," ujar Eva Chairunisa di Stasiun Pasar Senen, Jakarta Pusat, Rabu (13/5/2021).

Menurut Eva, setidaknya ada 400 calon penumpang kereta api ditolak berangkat karena persyaratan tidak lengkap sejal tiga hari atau H-3 jelang Lebaran.

Lebih lanjut Eva menjelaskan, selain penumpang yang ditolak pada saat verifikasi persyaratan, ada pula yang berinisiatif tidak berangkat karena larangan mudik.

Sebelumnya, pada H-2 Idul Fitri sebanyak 1.071 penumpang berangkat dari Stasiun Pasar Senen. Stasiun KA di Jakarta Pusat itu melayani tiga perjalanan KA jarak jauh menuju Tegal, Purwosari dan Purwokerto.

KA jarak jauh yang berangkat dari Stasiun Pasar Senen adalah KA Serayu, Tegal Ekspres dan Bengawan. Semua kereta api itu adalah kelas ekonomi.

BERITA TERKAIT