test

News

Senin, 10 Mei 2021 09:19 WIB

KAI Angkut 5.000 Penumpang Hingga Hari Keempat Larangan Mudik

Editor: Hadi Ismanto

KAI terbitkan syarat penumpang jarak jauh. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS -  Hingga hari keempat larangan mudik Lebaran 2021, PT Kereta Api Indonesia (KAI) memberangkatkan lebih dari 5.000 penumpang dari Jakarta. Penumpang yang dapat berangkat hanya yang dikecualikan.

Vice President Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan sejauh ini pemberangkatan kereta api jarak jauh (KAJJ) berjalan lancar. Hal itu dikarenakan hanya penumpang yang memenuhi persyaratan terbatas.

"Kepentingan perjalanan sejauh ini didominasi oleh perjalanan dinas atau bekerja," ujar Joni di Jakarta, Minggu (9/5/2021).

Menurut Joni, pihaknya juga membatalkan pemberangkatan calon penumpang lantaran tak memenuhi persyaratan. Hal ini meliputi surat izin perjalanannya tidak sesuai karena diteken pengurus RT/RW, bukan lurah/kepala desa.

"Kami harapkan calon penumpang yang berkasnya sudah lengkap tidak datang terlalu dekat dengan jadwal keberangkatan keretanya karena ada proses verifikasi berkas terlebih dahulu," imbau Joni.

KAI mengimbau jika berangkat di malam hari, calon penumpang sudah bisa memverifikasi dokumen dari siang. Dengan begitu, calon penumpang tidak tertinggal kereta.

Selama masa larangan mudik, hanya tiga kereta yang diberangkatkan dari Stasiun Pasar Senen. KA Bengawan (Pasar Senen-Purwosari), KA Tegal Ekpres (Pasar Senen-Tegal) dan KA Serayu (Pasar Senen-Purwokerto via Bandung).

BERITA TERKAIT