test

News

Rabu, 16 Oktober 2019 12:05 WIB

Empat Hari Jelang Pelantikan Presiden, Istana Bersiap Diri

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Joko Widodo bersama KH Ma'ruf Amin. (Foto: Istimewa)

PMJ- H-4 menuju pelantikan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Minggu (20/10/2019), Istana telah mempersiapkan segala sesuatunya. Berbagai rapat koordinasi telah dilaksanakan, termasuk rapat dengan pimpinan MPR.

"Iya, tentu semuanya sudah harus dipersiapkan. Kesiapan rapat (koordinasi) sudah di lakukan dengan sekjen MPR," ungkap Kepala Sekretariat Presiden (Kasetpres) Heru Budi Hartono, Rabu (16/10/2019).

Soal keamanan, Heru mengatakan hal tersebut telah dimatangkan dan tentu saja semua berharap berjalan lancar serta kondusif. Tentang tamu negara yang hadir dalam pelantikan tersebut akan mendapatkan fasilitas terbaik dari Istana.

"Kita sudah lakukan koordinasi. Istana sudah siapkan kendaraan terbaik untuk semua tamu negara berikut rangkaiannya. Begitu juga hotel dan lain-lain. Semuanya sudah dipersiapkan ya,”papar Heru.

Sesuai jadwal yang ada, pelantikan Presiden dan Wakil Presiden akan dilakukan di Gedung DPR/MPR, pada Minggu, 20 Oktober 2019. Hanya saja, yang tadinya akan digelar pukul 10.00 WIB, dimundurkan menjadi pukul 10.00 WIB. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT