test

News

Sabtu, 14 Desember 2019 11:12 WIB

Asik, Harley-Davidson Produksi Motor Berkapasitas Kecil

Editor: Ferro Maulana

Rancangan Harley-Davidson berkapasitas 350cc (Foto: Bikedekho)

PMJ - Produsen motor gede, Harley-Davidson tampaknya tidak ingin tertinggal dari sisi inovasi. Pabrikan asal Amerika Serikat ini diketahui tengah berencana memprodusi motor dengan kapasitas mesin kecil dan dipasarkan pada akhir 2020.

Harley-Davidson berupaya memperluas pasar dengan produk ini. Untuk kemitraan sendiri, produsen motor yang dijuluki 'The American Irons' ini akan menggandeng perusahaan China, Qianjiang.

Seperti dilansir laman Bennets, Sabtu (14/12/2019), saat ini belum diketahui wujud dari motor kecil Harley-Davidson. Namun dari sketsanya, motor kecil hasil kolaborasi itu identik dengan motor Benelli 302S.

Perlu diketahui pula, Benelli adalah anak perusahaan Qianjiang. Jadi selain desainnya yang mirip, motor kecil Harley-Davidson diperkirakan akan menggunakan mesin yang sama seperti produk Benelli.

Sedangkan jika ditinjau dari segi visual, desain motor kecil Harley-Davidson itu tampil seperti motor naked street fighter. Karakter kekar tetap dipertahankan, sembari menggendong mesin 338 cc.

Adapun untuk bagian depan, desain lampu tetap mempertahankan model bulat. Sementara pencahayaan disebutkan akan menggunakan LED.

Suspensi depan digunakan tipe up-side down (USD). Untuk dapur pacunya sendiri dikabarkan mengandalkan mesin dua silinder segaris, tidak lagi V-twin yang selama ini menjadi salah satu ciri khas Harley-Davidson.

BERITA TERKAIT