logo-pmjnews.com

test

News

Rabu, 23 Oktober 2024 16:08 WIB

Pencuri Tas Penumpang KRL Ditangkap Sekuriti Stasiun Pondok Cina

Editor: Hadi Ismanto

Ilustrasi pelaku pencurian di KRL Commuter Line. (Foto: Kolase PMJ News)
Ilustrasi pelaku pencurian di KRL Commuter Line. (Foto: Kolase PMJ News)

PMJ NEWS - Seorang pria berinisial AU (28) diamankan sekuriti di Stasiun Pondok Cina lantaran mencuri tas milik penumpang KRL Jabodetabek. Peristiwa itu terjadi pada Selasa (22/10) sekitar pukul 20.30 WIB.

Kapolsek Beji Kompol Jupriono membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun, pelaku tak sampai dibawa ke kantor polisi karena korban tidak mau melaporkan ke polisi.

"Korban tidak bersedia melanjutkan ke ranah hukum, hanya dibuat pernyataan di atas meterai," ujar Jupriono dalam keterangannya, Rabu (23/10/2024).

Pencurian tersebut berawal saat korban bernama Rafif (19) naik dari Stasiun UI hendak dengan tujuan Stasiun Cilebut. Namun, saat di Stasiun Pondo Cina dia merasa tas bawaannya tidak ada dan melihat dipegang pelaku.

"Pada saat pintu kereta akan menutup di Stasiun Pondok Cina, korban berasa tasnya sudah tidak ada dan dipegang oleh pelaku," jelasnya.

Rafif kemudian meminta bantuan kepada sekuriti PKD bernama Imanudin yang berada di peron 2. Petugas kemudian menemukan pelaku dan mengejarnya. Pelaku yang sempat kabut melompati pagar, akhirnya berhasil diamankan.

"Pelaku membuat surat pernyataan di atas meterai tidak akan memasuki area stasiun dan tidak akan menggunakan moda transportasi KRL lagi," tuturnya.

"Pukul 22.30 WIB setelah pelaku diberikan efek jera, terduga pelaku dikeluarkan lewat gate barat untuk menggunakan transportasi lain," imbuhnya.

BERITA TERKAIT