test

Olahraga

Rabu, 1 Mei 2024 15:07 WIB

Presiden Jokowi Optimis Timnas U-23 Akan Lolos ke Olimpiade Paris

Editor: Fitriawan Ginting

Timnas U-23 saat dikalahkan Uzbekistan. (Foto: PMJ/Dok PSSI).

PMJ NEWS - Presiden Joko Widodo (Jokowi) tetap optimis tim nasional (timnas) sepak bola Indonesia U-23 masuk ke Olimpiade Paris 2024. Ini usai Timnas U-23 kalah dari Uzbekistan di semifinal Piala Asia U-23.

“Kalau feeling saya masuk Olimpiade kita. Insya Allah,” kata Presiden Jokowi dalam keterangannya di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa (30/4/2024).

Dikatakan Jokowi, dalam sebuah pertandingan pasti ada kemenangan dan kekalahan. Meskipun belum memperoleh kemenangan, Presiden mengapresiasi semangat dan perjuangan timnas U-23

“Ya sebuah pertandingan itu pasti ada menang ada kalah. Tadi malam saya melihat dengan semangat kerasnya, dengan perjuangan kerasnya timnas U-23 memang belum memperoleh kemenangan,” jelasnya.

Diketahui, meskipun kalah dari Uzbekistan, tim Garuda Muda masih berpeluang lolos ke Olimpiade Paris 2024 lewat dua jalur. Jalur pertama adalah dengan meraih juara ketiga Piala Asia U-23 2024.
Timnas Indonesia U-23 harus mengalahkan timnas Irak U-23, Kamis (02/05/2025) mendatang.

Jika kalah melawan Irak, tim asuhan Shin Tae-yong harus menjalani laga play-off interkontinental melawan wakil dari Afrika, timnas Guinea U-23.

Jika memenangi laga tersebut asa tampil di Olimpiade Paris 2024 bisa terwujud. “Kalau kita harapkan bisa masuk, kalau ndak, masih ada pertemuan lagi nanti dengan Guinea dari Afrika,” pungkasnya.

BERITA TERKAIT