logo-pmjnews.com

test

News

Rabu, 23 Oktober 2024 21:41 WIB

Resmi, Kombes Pol Ahrie Sonta Ditunjuk Jadi Ajudan Presiden Prabowo

Editor: Hadi Ismanto

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kombes Pol Ahrie Sonta. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo bersama Kombes Pol Ahrie Sonta. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kombes Pol Ahrie Sonta resmi ditunjuk sebagai ajudan Presiden Prabowo Subianto dari Polri. Saat ini, Ahrie sedang menjalani masa orientasi sebelum bertugas secara penuh.

Penunjukan ini menambah jajaran ajudan presiden dari TNI, di mana Kolonel Pnb Dr. Anton Pallaguna (TNI AU), Kolonel Wahyo Yuniartoto (TNI AD), dan Letkol (P) Romi Habe Putra (TNI AL) juga bertugas mendampingi Prabowo.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo juga telah mengonfirmasi penunjukan Kombes Pol Ahrie Sonta. Dia menyebut Ahrie terpilih setelah mengikuti tes bersama enam peserta lain.

"Sudah resmi (Kombes Ahrie Sonta), tinggal tunggu diaktifkan. Mungkin saat ini masih masa orientasi," ujar Kapolri Sigit kepada wartawan, Rabu (23/10/2024).

Profil Singkat Kombes Ahrie Sonta
Kombes Pol Ahrie Sonta N adalah lulusan Akademi Kepolisian tahun 2002. Sebelum menjabat sebagai ajudan presiden, pria kelahiran Bandung pada tahun 1981 ini bertugas sebagai Sekpri Kapolri Spripim Polri.

Pendidikan Ahrie mencakup penyelesaian PTIK pada tahun 2009, Sespimmen pada 2016, dan Sespimti pada 2024 dengan predikat terbaik. Dia juga meraih gelar S2 dan S3 dalam Ilmu Kepolisian dengan predikat cumlaude.

Kombes Ahrie memiliki pengalaman pendidikan internasional yang kaya, termasuk pelatihan di Politie Academy Apeldoorn Belanda dan Joint Special Operation University di Tampa, Florida, Amerika Serikat.

BERITA TERKAIT