logo-pmjnews.com

test

News

Rabu, 23 Oktober 2024 15:07 WIB

Presiden dan Kabinet Gelar Kegiatan di Magelang, TNI Polri Siap Amankan

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih. (Foto: PMJ News/Dok Setkab)
Presiden Prabowo Subianto mengumumkan susunan Kabinet Merah Putih. (Foto: PMJ News/Dok Setkab)

PMJ NEWS - Pengamanan rencana kegiatan Presiden Prabowo Subianto bersama para menteri Kabinet Merah Putih yang akan berlangsung di Lapangan Golf Borobudur kompleks Akademi Militer (Akmil) Magelang Jawa Tengah telah disiapkan.

Sebanyak 4.138 personel gabungan dari unsur TNI dan Polri bersenjata lengkap sudah disiapkan untuk meningkatkan pengamanan. Hal ini diharapkan kegiatan kenegaraan dapat berjalan dengan lancar.

"Kami mengerahkan 4.000 lebih personel, tepatnya 4.138 beserta personel cadangannya. Mohon doa restu. Mudah-mudahan kegiatan perdana presiden yang baru ini berjalan lancar," kata Komandan Korem 072 Pamungkas, Brigjen TNI Zainul Bahar seusai memimpin apel gelar pasukan pengamanan kegiatan Presiden Prabowo Subianto di Lapangan Rindam, Kota Magelang pada Rabu (23/10/2024).

Dilanjutkan Zainul, ribuan personel ini berasal dari dua wilayah yakni dari Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Para personel ini akan disiagakan 24 jam selama berlangsungnya kegiatan presiden bersama para menteri Kabinet Merah Putih di Magelang.

"Pengamanan ini dimulai dari hari ini, Selasa, 23 Oktober sampai dengan H+1 atau pada 28 Oktober 2024 nanti. Kita menerjunkan personil ini dari jajaran Kodam IV Diponegoro dan DIY termasuk Poldanya juga," jelasnya.

Tidak itu saja, anjing pelacak atau K9, dan kendaraan taktis milik TNI maupun Polri juga diterjunkan dalam kegiatan ini. Pengamanan ketat ini dilakukan untuk memastikan agar kegiatan kenegaraan ini dapat berjalan lancar, aman tanpa adanya hal-hal yang tidak diinginkan.

Diketahui, Presiden Prabowo Subianto bersama Wakil Presiden Gibran Rakabuming Raka akan memberi pembekalan kepada seluruh menterinya di Lapangan Golf Borobudur, Kompleks Akmil, Kota Magelang. Rombongan juga akan bermalam dengan berkemah.

BERITA TERKAIT