logo-pmjnews.com

test

News

Rabu, 23 Oktober 2024 13:05 WIB

YouTuber Pratiwi Noviyanthi Dilaporkan Korban Air Keras Agus Salim

Editor: Fitriawan Ginting

YouTuber Pratiwi Noviyanthi. (Foto: PMJ/Instagram).
YouTuber Pratiwi Noviyanthi. (Foto: PMJ/Instagram).

PMJ NEWS - Agus Salim yang menjadi korban penyiraman air keras di Jalan Nusa Indah, Cengkareng, Jakarta Barat, pada September 2024 yang dilakukan oleh bawahannya yang merasa dendam melaporkan YouTuber Pratiwi Noviyanthi ke Polda Metro Jaya. Novi adalah wanita yang berinisiatif menggalang dana untuk membantu biaya pengobatan Agus.

Disampaikan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, Agus Salim melaporkan YouTuber tersebut dengan tuduhan pencemaran nama baik dan UU ITE, pada 19 Oktober 2024 lalu.

"Saudara MAS melaporkan dugaan pencemaran nama baik atau fitnah melalui media elektronik sesuai dengan ketentuan UU ITE," katanya Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi, di Polda Metro Jaya, Selasa (22/10/2024).

Diterangkan Ade, laporan ini dilayangkan lantaran Agus merasa terancam dan dituduh menyelewengkan dana donasi yang telah diterimanya.

"Ada tuduhan dan fitnah yang menyebutkan, seolah-olah pelapor tidak amanah dan adanya dugaan penyalahgunaan dana donasi tersebut," kata Ade.

Diketahui, Agus membutuhkan biaya pengobatan akibat penyiraman air keras. Donasi yang dilakukan Pratiwi. Namun, Pratiwi mengungkapkan kekecewaannya di akun TikTok pribadinya karena merasa donasi yang telah diusahakannya tersebut tidak sepenuhnya digunakan untuk pengobatan oleh Agus.

Unggahan Pratiwi menjadi viral, dan Agus yang merasa nama baiknya tercemar serta keberatan dengan pernyataan tersebut yang menuduhnya menyalahgunakan dana donasi sehingga ia memutuskan untuk melaporkan masalah ini ke pihak kepolisian dan menggandeng Farhat Abbas sebagai kuasa hukum Agus.

BERITA TERKAIT