test

Olahraga

Senin, 7 Oktober 2024 11:05 WIB

Harapan Presiden Jokowi ke Atlet Disabilitas Saat Resmi Buka Peparnas XVII

Editor: Fitriawan Ginting

Presiden Jokowi resmi membuka Pekan Paralimpiade Nasional XVII di Solo. (Foto: PMJ/Dok Setpres).

PMJ NEWS - Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII resmi dibuka oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) di Solo, Minggu (6/10/2024) malam. Jokowi mengatakan, pekan olahraga khusus kelompok disabilitas tersebut sangat spesial. Karena itu, dirinya langsung terbang dari IKN ke Solo secara khusus untuk membuka kegiatan tersebut.

“Salam olahraga! Buat saya pekan paralimpiade ini spesial. Tadi siang saya terbang dari IKN Nusantara ke Solo khusus untuk pembukaan Peparnas ke-17 ini. Khusus untuk bertemu para atlet dan official peserta Peparnas,” kata Jokowi dikutip dari Youtube Sekretariat Presiden, Minggu (6/10/2024).

Dilanjutkan Jokowi, dirinya senang dan berbangga karena para atlet penyandang disabilitas Indonesia memiliki daya juang yang luar biasa. Termasuk prestasi yang juga sangat membanggakan di kancah dunia.

“Di ajang Asian Para Games misalnya, Indonesia meraih juara umum tiga kali berturut-turut, yaitu Asian Para Games 2017, 2022, dan 2023. Oleh sebab itu, mari kita sukseskan pekan Paralimpiade Nasional ini,” ungkap Jokowi mengajak seluruh yang terlibat dalam penyeleggaraan tersebut.

Ia juga berharap, Peparnas tidak hanya sebagai ajang untuk melahirkan atlet-atlet potensial dan para pencetak rekor baru, tapi juga sebagai panggung kesetaraan bagi seluruh atlet penyandang disabilitas untuk menampilkan kemampuan terbaiknya.

“Mari bertanding dalam suasana persaudaraan dan berjuang dengan semangat sportivitas,” pintanya.

“Mengucap bismillahirrahmanirrahim Peparnas ke-17 saya nyatakan dibuka,” tutup Jokowi.

BERITA TERKAIT