test

Olahraga

Jumat, 20 September 2024 14:02 WIB

Bandara Lombok Operasi 24 Jam, Sambut MotoGP Mandalika Akhir Bulan Ini

Editor: Fitriawan Ginting

MotoGP akan berlangsung di Sirkuit Internasional Mandalika. (Foto: PMJ/Dok BUMN/Instagram Themandalikagp).

PMJ NEWS - Event olahraga terbesar dunia, MotoGP akan digelar di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), pada 27-29 September 2024.

Untuk mensukseskan jalannya event tersebut, PT Angkasa Pura Indonesia Bandara Lombok melakukan persiapan mencakup infrastruktur, fasilitas, dan personel di bandara.

Disampaikan General Manager PT Angkasa Pura Indonesia KC Bandara Lombok Barata Singgih Riwahono, bandara telah siap untuk mendukung pergerakan kargo logistik, serta kedatangan pembalap, tim ofisial, dan penonton.

"Infrastruktur, fasilitas, dan personel di Bandara Lombok telah siap untuk menyambut datangnya kargo logistik MotoGP 2024 maupun kedatangan para pembalap, tim ofisial, serta para penonton ajang balap motor terbesar di dunia ini," kata Barata, Kamis (19/9/2024).

Bandara Lombok memiliki landas pacu sepanjang 3.300 meter yang dapat melayani pesawat besar, apron dengan 20 parking stand, terminal penumpang dengan kapasitas tujuh juta penumpang per tahun, dan area kargo yang mampu menampung 40 truk.

Untuk mendukung acara ini, Bandara Lombok akan beroperasi 24 jam mulai 15 September hingga 1 Oktober 2024, meningkat dari jam operasional sebelumnya yang hanya 15 jam. Penambahan waktu ini bertujuan untuk mengakomodasi permintaan penerbangan tambahan dari maskapai.

BERITA TERKAIT