test

News

Kamis, 18 April 2024 22:01 WIB

2.000 Personel Bintara Polri Ikuti Pendidikan Sekolah Perwira

Editor: Hadi Ismanto

Upacara pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi angkatan ke-53 gelombang I. (Foto: PMJ News/Divhumas Polri)

PMJ NEWS - Kasetukpa Lemdiklat Polri Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto memimpin upacara pembukaan pendidikan Sekolah Inspektur Polisi (SIP) angkatan ke-53 gelombang I tahun anggaran 2024 di lapangan Soetadi Ronodipuro, Kamis (18/4/2024).

Sebanyak 2.000 personel bintara Polri, terdiri dari 1.900 polisi dan 100 polisi waninta (Polwan) secara resmi mengikuti pendidikan SIP ini dan akan menjalani pendidikan selama empat bulan, yang dimulai tanggal 18 April 2024 sampai dengan 15 Agustus 2024.

Membacakan amanat tertulis Kalemdiklat Polri Komjen Pol Purwadi Arianto, Mardiaz menyampaikan tema pendidikan tahun ini adalah pendidikan dan pelatihan yang melayani untuk Polri Presisi

"Diharapkan lembaga pendidikan dapat menghasilkan anggota Polri yang Presisi," ujar Mardiaz dalam sambutannya..

Sejalan dengan kompleksitas tantangan tugas Polri dilapangan, maka SIP angkatan ke- 53 gelombang I T.A. 2024 ini diberi nama Laksmana Satya Prakasha (LSP).

Nama tersebut memiliki makna yaitu pemimpin yang menjunjung tinggi kebenaran dan memiliki kemampuan mengarahkan bawahan dalam melaksanakan tuhas pokok profesi kepolisian demi mewujudkan kesejahteraan masyarakat bangsa dan negara, ungkap Brigjen Pol Mardiaz.

Upacara juga diikuti secara virtual oleh Kapusdik Intel Lemdiklat Polri beserta jajaran, yang secara bersamaan juga menyelenggarakan pendidikan SIP Khusus Intel dengan jumlah peserta didik sebanyak 67 orang.

BERITA TERKAIT