test

News

Kamis, 18 April 2024 21:03 WIB

Usut Dugaan Korupsi Pengadaan APD, KPK Periksa Ihsan Yunus

Editor: Hadi Ismanto

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri saat memberikan keterangan pers. (PMJ News/YouTube KPK RI)

PMJ NEWS - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) memeriksa anggota Komisi IV Fraksi PDIP, Ihsan Yunus sebagai saksi dugaan kasus korupsi pengadaan APD di Kementerian Kesehatan (Kemenkes).

Kabag Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan Ihsan diperiksa terkait dugaan keterlibatan Ihsan dalam salah satu perusahaan pengadaan APD Kemenkes.

"Kamis (18/4) bertempat di gedung Merah Putih KPK, Tim Penyidik telah selesai memeriksa saksi," ujar Ali dalam keterangannya, Kamis (18/4/2024).

"Ihsan Yunus, yang bersangkutan hadir dan dikonfirmasi antara lain pengetahuannya soal kaitan informasi dugaan adanya turut serta saksi dalam salah satu perusahaan pelaksana pengadaan APD di Kemenkes RI," sambungnya.

Sebagai informasi, kasus dugaan korupsi APD terjadi saat Indonesia dilanda pandemi Covid-19 pada 2020. Di masa sulit itu, APD menjadi barang yang sangat dibutuhkan bagi para tenaga medis.

Dalam penyelidikan kasusnya, KPK sudah menetapkan tersangka lebih dari satu orang. Adapun kerugian negara dalam kasus ini diduga mencapai Rp625 miliar.

BERITA TERKAIT