test

VIDEO

Jumat, 27 Januari 2023 16:38 WIB

Gudang Agen Tabung Elpiji di Pondok Kelapa Terbakar

Editor: Contentadm

PMJ NEWS -  Gudang agen tabung gas elpiji di Jalan H Naman, Pondok Kelapa, Duren Sawit, Jakarta Timur terbakar pada Jumat (27/1/2023) pagi. Total kerugian materiel Rp1 miliar. Kasie Ops Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan penyebab kebakaran berasal dari kebocoran tabung gas. Luas gudang gas yang terbakar tersebut sekitar 20x15 meter.

Toko Tabung Gas di Pondok Kelapa Jaktim Terbakar, ada ledakan "Penyebab kebakaran diduga datang dari kebocoran gas, total kerugian yang menimpa agen gas sekitar satu miliar rupiah," ujar Gatot melalui keterangannya, Jumat (27/1/2023).  Sudin Gulkarmat Jakarta Timur menerjunkan 65 personel dan 14 unit mobil pemadam untuk memadamkan kobaran api.

Proses selesai pemadaman pukul 08.52 WIB. "Kami kerahkan 65 personel dengan proses pemadaman berlangsung mulai pukul 07.25 WIB dan dinyatakan selesai pada pukul 08.52 WIB," ujarnya.  Dalam proses pemadaman, petugas Damkar sempat kesulitan memadamkan kobaran api yang terus bertambah besar. Petugas Damkar berusaha memadamkan api menggunakan foam busa agar titik api yang ada tidak menyambar kembali kepada tabung gas di sekitarnya.