test

VIDEO

Selasa, 24 Januari 2023 18:24 WIB

Politikus Swedia Bakar Al Qur'an

Editor: Contentadm

PMJ NEWS - Dunia Islam tengah digemparkan aksi pembakaran Al-Qur’an oleh seorang politisi sayap kanan Rasmus Paludan. Sejumlah Negara dengan penduduk mayoritas Muslim pun melayangkan protes keras kepada Swedia, termasuk Indonesia. Bahkan beberapa Negara melakukan aksi demo besar-besaran di depan kantor Keduaan besar Swedia, seperti di Turki dan Iraq.

 

Aksi pembakaran Al-Qur’an dilakukan sebagai bentuk anti Turkiye dan Erdogan oleh politisi sayap kanan Swedia Ramsus Paludan. Hal yang sangat disayangkan dalam peristiwa tersebut adalah selain pembiaran dan izin yang diberikan oleh Aparat keamanan setempat, politisi tersebut melakukan aksi yang tidak hanya menyakiti umat Islam Turkiye tapi juga masyarakat Islam di Seluruh Dunia.

 

Pihak kerajaan Swedia turut menyayangkan hal tersebut bisa terjadi, secara resmi pihak kerajaan menyampaikan bahwa hal tersebut tidak mewakili sikap Kerajaan Swedia kepada Dunia Islam. Kerajaan swedia memang memberikan kebebasan dalam berpendapat, namun tetap mengedepankan norma dan adab. Pihak kerajaan Swedia berjanji akan melakukan tindakan yang sebagaimana mestinya, untuk menjaga stabilitas politik tidak hanya di dalam namun juga di luar negeri.