test

VIDEO

Jumat, 20 Januari 2023 18:49 WIB

Seorang Santri Tewas Dibakar Oleh Seniornya

Editor: Contentadm

PMJ NEWS -  Seorang santri tewas dibakar oleh seniornya dengan cara disiram Pertalite, di Pondok Pesantren Al-Berr, pasuruan, jawa timur. Peristiwa tersebut bermula saat korban INF (13) dituduh mencuri uang para santri oleh pelaku yang tak lain adalah seniornya, MHM (16) pada malam pergantian tahun 2023.

Menurut pengakuan pelaku, ia hanyamenumpahkan pertalite didekat korban yang sedang duduk saat diintrogasi oleh pelaku, kemudian pelaku memantik korek api dan melemparkan kepada tubuh korban agar mengaku.

Kepala Pondok Pesantren Al-Berr Pasuruan, Jawa timur Fatihurrohman mengatakan, bahwa peristiwa tersebut adalah tidak disengaja. Fatihurrohman juga membenarkan peristiwa pencurian yang dilakukan oleh korban, menurutnya korban telah ketahuan mencuri uang dan barang milik santri lainnya. Pelaku MHM yang selaku senior korban menegur dan memarahi korban, hingga terjadilah peristiwa pembakaran tersebut.

Sementara itu HUMAS PONPES Al-Berr Syamsul Islam mengatakan, pada saat kejadian korban langsung dilarikan ke RSUD Sidoarjo. Setelah mendapatkan perawatan selama 19 hari, korban yang mengalami luka bakar 70% meninggal dunia pada kamis 19 januari 2022 pukul 03:00 WIB. Korban rencananya akan dimakamkan di daerah asalnya, Desa Kepulungan, Gempol, Pasuruan, Jawa timur.