test

Kesehatan

Minggu, 8 November 2020 08:08 WIB

Top! Brimob PMJ-PKBB Bersama PMI Gelar Baksos dan Donor Darah

Editor: Ferro Maulana

Satbrimob PMJ dan PKBB serta PMI gelar baksos sampai donor darah. (Foto: PMJ News).

PMJ - Dalam memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brimob Polri ke-75, Satuan Brimob Polda Metro Jaya bersama PKBB (Paguyuban Keluarga Besar Brimob) serta Palang Merah Indonesia (PMI) menggelar acara bhakti sosial dan donor darah, belum lama ini.

Kegiatan ini dipimpin langsung oleh Dansat Brimob Polda Metro Jaya Kombes Pol Deonijiu De Fatima, di Mako Satuan Brimob Polda Metro Jaya.

Selain Dansat Brimob PMJ, kegiatan ini juga dihadiri oleh Kabagrenmin Satbrimob Polda Metro Jaya, Danyon A, B, C, D Pelopor, Danden Gegana, para pejabat utama (PJU), staff Satbrimob, anggota Batalyon A dan Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Metro Jaya, serta Paguyuban Keluarga Besar Brimob (PKBB) juga Warakawuri seperti Komjen Pol (P) Imam Sujarwo, Komjen Pol. (P) Arif Wachjunadi, Irjen Pol (P) M Rum Murkal, dan Jenderal Try Sutrisno.

Satbrimob PMJ dan PKBB serta PMI gelar baksos sampai donor darah. (Foto: PMJ News)..

Komjen Pol (P) Imam Sujarwo mengatakan, PKBB yang beranggotakan para Purnawirawan Brimob telah melaksanakan berbagai kegiatan positif baik yang sifatnya untuk memajukan instansi Polri itu sendiri maupun kegiatan sosial bagi masyarakat

”Sebagai wujud dari Bhakti Brimob untuk masyarakat, dalam rangka HUT ke- 75 Korps Brimob Polri tahun 2020 ini, kami menggelar kegiatan donor darah. Dan Bhakti Sosial dimana kami dapat mengumpulkan 250 kantong darah,” ungkapnya kepada PMJ News, Minggu (8/11/2020).

Sementara itu, Kombes Pol Deonijiu menjelaskan kegiatan bakti sosial dan donor darah merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilaksanakan oleh Satbrimob Polda Metro Jaya dalam menyambut hari jadi Korps Brimob Polri dalam membantu warga sekitar dan ketersediaan stok darah bagi yang membutuhkan.

Satbrimob PMJ dan PKBB serta PMI gelar baksos sampai donor darah. (Foto: PMJ News).

“Kegiatan ini dilakukan dengan tetap memenuhi Protokol Kesehatan dengan memakai masker, menjaga jarak dan cuci tangan," ujar Dansat Brimob Polda Metro.

“Seperti kita ketahui bersama, darah merupakan salah satu kebutuhan mendesak bagi yang memerlukannya, apalagi di saat pandemi ini. Insha Allah akan bermanfaat bagi yang membutuhkan, kami juga memberikan sembako kepada warga yang membutuhkan di sekitar DKI Jakarta dan sekitarnya agar bisa membantu ditengah situasi pandemi saat ini," jelasnya.

Dansat Brimob Polda Metro jaya juga berharap pada HUT ke-75 Korp Brimob Polri, Satbrimob Polda Metro Jaya dapat meningkatkan profesionalisme dalam mengabdi kepada bangsa dan negara serta mampu meningkatkan citra positif Polri khususnya Brimob di mata masyarakat.

Satbrimob PMJ dan PKBB serta PMI gelar baksos sampai donor darah. (Foto: PMJ News).

“Semoga di HUT ke- 75 Korps Brimob Polri ini, kami bisa meningkatkan profesionalisme dalam mengabdi kepada bangsa dan negara serta mampu meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap kinerja Satbrimob Polda Metro Jaya,” pungkasnya

Setelah acara kegiatan donor darah dan bhakti sosial Ini dilanjutkan foto bersama dan ramah tamah di halaman Mako Satuan Brimob Polda Metro Jaya. (Fer).

BERITA TERKAIT