test

Hukrim

Jumat, 18 Oktober 2019 06:06 WIB

Renggut 35 Korban Tewas, Bus Bawa Jemaah Umrah ke Mekah Alami Kecelakaan

Editor: Redaksi

Bus Jemaah yang alami kecelakaan dan terbakar menuju Mekah. (Foto: Dok Net).

PMJ – Sebuah bus yang membawa jemaah Umrah ke Mekah dari Madinah mengalami kecelakaan dan merenggut 35 korban jiwa tewas, di mana empat lainnya mengalami luka-luka, Rabu (16/10/2019) malam waktu setempat.

"Tabrakan terjadi antara sebuah bus carteran yang membawa 39 ekspatriat di kerajaan (Arab Saudi) dengan asal kewarganegaraan Asia dan Arab, dengan sebuah kendaraan berat (truk muatan), di Al-Akhal Center di area Madinah,” demikian kata laporan Saudi Press Agency (SPA) yang mengutip juru bicara Kepolisian Madinah.

Untuk diketahui, kecelakaan terjadi sekitar pukul 19.00 waktu setempat, di dekat Al-Akhal atau 170km dari Madinah yang sedang menuju ke Mekkah. Bus sewa tersebut juga dilaporkan membawa jemaah dari Asia dan kawasan Arab.

Empat orang yang luka-luka tersebut pun dibawa ke Rumah Sakit Al-Hamna setelah Palang Merah Arab Saudi, ambulans, dan beberapa tim tanggap darurat lainnya datang di lokasi.

Alasan tabrakan pun belum diketahui sehingga polisi belum mau memberi jawaban pasti mengenai penyebab kecelakaan maut tersebut. Saat ini, kepolisian Arab Saudi juga mengatakan akan melakukan investigasi lebih lanjut untuk identifikasi korban dan mencari tahu penyebab kecelakaan tersebut. (DEW/ FER)

BERITA TERKAIT