test

Fokus

Minggu, 24 Mei 2020 09:07 WIB

Selamatkan Nyawa, Pemerintah Ucapkan Terima Kasih dan Apresiasi kepada Tenaga Medis

Editor: Ferro Maulana

PMJ - Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19 Achmad Yurianto mengungkapkan bahwa pihaknya telah bertemu dengan tenaga medis yang bertugas di Rumah Sakit Darurat Covid-19 Wisma Atlet Kemayoran.

Yuri menjelaskan seluruh tenaga medis di sana telah memahami bahwa perayaan Idul Fitri tahun ini akan berbeda lantaran tak bisa merayakan bersama keluarga.

"Kami sempat diskusi dan mereka menyadari harus Lebaran tidak dengan keluarga," ujar Yuri dalam pernyataannya di Kantor BNPB, Jakarta, Sabtu (23/05/2020).

"Bahwa harus Idul Fitri tidak seperti biasanya. Mereka menyadari sepenuhnya," katanya lagi.

Para tenaga medis sebenarnya sudah ikhlas untuk tetap bekerja dan tidak berkumpul dengan keluarga.

Tetapi, yang sulit justru meyakinkan para anggota keluarganya bahwa para tenaga medis tidak bisa merayakan Hari Raya Idul Fitri di rumah tahun ini.

"Tantangan yang berat bagaimana meyakinkan keluarga di rumah bahwa Lebaran hari ini tidak bersama orangtuanya, ibunya, suami, istri, anaknya," tuturnya menambahkan..

"Ini pengorbanan yang besar dan harus kita apresiasi," ucapnya dengan nada bangga.

Tak berhenti di situ, Yuri pun kembali mengimbau masyarakat untuk mematuhi seluruh arahan pemerintah agar pengorbanan tenaga medis ini tak sia-sia.

Gubernur DKI Ucapkan Terima Kasih

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Foto: Dok Net)

Terpisah, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan pesan Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah. Pesan itu diunggahnya melalui akun Instagramnya @aniesbaswedan pukul 04.00 WIB, Sabtu (23/05/2020).

Dalam video berdurasi 4 menit itu, Anies mengucapkan terima kasih bagi seluruh masyarakat yang tetap patuh beraktivitas di rumah selama pandemi berlangsung. Terutama bagi para tenaga medis yang berjibaku menghadapi ribuan pasien yang terpapar virus Corona.

"Kita berikan apresiasi kepada semua tenaga kesehatan yang telah bekerja tanpa kenal lelah, menyelamatkan saudara-saudara kita yang terpapar virus," tulisnya.

"Pada mereka kita sampaikan apresiasi dan terima kasih yang tak terhingga anda telah menjadi pertahanan kita yang memastikan bahwa setiap orang yang diantar ke dalam rumah sakit akan bisa kembali ke keluarganya berkumpul dengan keluarganya," tulis Anies Baswedan.

"Pahlawan dari perjuangan ini adalah orang-orang dan keluarga-keluarga yang terus tetap berada dalam rumah. Selamat hari raya Idul Fitri 1441 Hijriah minal aidin wal faizin taqabbalallahu minna wa minkum. mohon maaf lahir dan batin," tambahnya.

Dirinya mengatakan, Lebaran tahun ini adalah Lebaran paling berbeda yang dirasakan oleh seluruh masyarakat. Di tengah pandemi Covid-19, tradisi Hari Raya Idul Fitri dengan bersilaturhmi ke sanak keluarga terpaksa harus ditiadakan. Tujuannya, memutus mata rantai penularan Covid-19. (DBS/ FER)

BERITA TERKAIT