Hukrim

Selasa, 5 November 2019 13:05 WIB

Gerebek Hotel, Enam Pelaku Spesialis Curanmor Dibekuk Polisi

Editor: Redaksi

Keterangan polisi soal penangkapan spesialis curanmor. (Foto: PMJ News).

PMJ - Enam pelaku pencurian kendaraan bermotor berhasil dibekuk Unit Reskrim Polsek Metro Tamansari di bawah koordinasi Polres Metro Jakarta Barat. Keenam pelaku tersebut ditangkap setelah polisi menggerebek sebuah hotel yang dijadikan tempat persembunyian para pelaku.

Kapolsek Metro Tamansari AKBP Ruly mengungkapkan, sebanyak enam pelaku yang diamankan satu diantaranya perempuan.

Para tersangka mempunyai peran yang berbeda-beda. Antara lain, berinisial AS (22) berperan sebagai Eksekutor, Adi ( 17 ) pembuat rencana sekaligus sebagai joki, RZL (25) berperan sebagai yang mengawasi keadaan sekitar bersama tiga rekan lainnya, DO (24), AGS (20 ), A (23).

Keterangan polisi soal penangkapan spesialis curanmor. (Foto: PMJ News).

"Modus para tersangka ini adalah pelaku mencari sasaran di wilayah hukum Tamansari dan sekitarnya secara. Apabila sudah mendapat target, pelaku langsung mencongkel kunci motor dengan gunakan kunci letter T lalu membawa kabur sepeda motor kemudian dikumpulkan di tempat pelaku menginap dan langsung menjual ke penadah,” ungkap Ruly, Senin (04/11/2019).

Masih di tempat dan kesempatan yang sama, Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari AKP Rango Siregar menjelaskan, setelah beberapa hari melakukan pengintaian kegiatan kelompok pelaku termonitor, diketahui pelaku kembali ke penginapan menggunakan empat unit sepeda motor yang diduga hasil kejahatan.

"Selanjutnya tim buser pimpinan melakukan penggrebekan penginapan kelompok pelaku di sebuah hotel dan ditemukan 6 orang pelaku berada dalam kamar tersebut, selanjutnya para pelaku diamankan," tutupnya. (FER).

BERITA TERKAIT