test

Hukrim

Rabu, 13 November 2019 14:42 WIB

Olah TKP Bom Bunuh Diri Selesai, Ini Sejumlah Barang Bukti yang Diamankan

Editor: Lely

Karobinkar SSDM Polri Brigjen Dedi Prasetyo. (Foto: Istimewa)

PMJ – Polisi telah menyelesaikan olah TKP ledakan bom bunuh diri di Polrestabes Medan. Dalam olah TKP tersebut, polisi mengamankan sejumlah barang bukti yang diantaranya baterai, pelat besi dan paku.

"Berapa barang yang diamankan, masalah jenis bom akan diidentifikasi, baterai 9 volt, pelat besi metal, kemudian ada sejumlah paku," ujar Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Dedi Prasetyo di Mabes Polri, Jakarta, Rabu (13/11/2019).

“cukup banyak paku berbagai ukuran yang ada di TKP, kemudian ada beberapa irisan kabel dan akan didalami. Ada potongan kabel juga, tombol switch on/off,” sambung Brigjen Dedi.

Selain barang-barang tersebut, polisi juga mengumpulkan potongan tubuh pelaku untuk pemeriksaan lebih lanjut terkait identitas pelaku. "Potongan tubuh juga akan dicek DNA-nya, sementara pengungkapan dari sidik jari akan dikuatkan lagi," tutur Brigjen Dedi.

Berdasarkan identifikasi dari sidik jari, diketahui pelaku bernama Rabbial Muslim Nasution dan merupakan pria kelahiran 11 Agustus 1995. Brigjen Dedi menjelaskan bahwa pelaku diduga beraksi seorang diri. (BHR)

BERITA TERKAIT