test

Fokus

Sabtu, 20 Juni 2020 08:33 WIB

Besok, Perayaan HUT DKI Jakarta ke-493 Digelar Secara Virtual

Editor: Ferro Maulana

Monas sebagai simbol kota Jakarta. (Foto: PMJ/ Dok Net).

PMJ - Provinsi DKI Jakarta siap merayakan ulang tahunnya (HUT) ke-493. Tetapi, karena situasi saat ini tidak memungkinkan melakukan perayaan dengan berkerumun maka dilakukan secara virtual.

Kepala Dinas Kebudayaan DKI Jakarta Iwan Wardhana menerangkan bahwa pihaknya masih tetap menggelar sejumlah acara.

Meski begitu, karena masih dalam masa pandemi Covid-19, mayoritas acara HUT DKI bakal dirayakan secara virtual. Namun seluruh acara tak digelar dengan panggung atau dengan festival seperti tahun-tahun biasanya.

Ia kembali menerangkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 belum ada untuk acara festival perayaan milad Jakarta. Karena itu pihaknya menggandeng pekerja seni mengadakan konser virtual.

"Festival yang dinilai tidak sesuai dengan protokol kesehatan Covid-19 ditiadakan. Tetapi Disbud dan para pekerja seni tetap buat kegiatan dengan live virtual dan lain-lain," tutur Iwan saat dikonfirmasi wartawan, di Jakarta.

Masih dari penuturannya, sejumlah acara yang bakal digelar oleh oleh pihaknya di antaranya adalah Virtual tour Museum Sejarah Seni dan Museum Bahari), kemudian ada video tiktok dengan penari dari Dinas Kebudayaan.

Selain itu juga ada virtual tour sejarah Kota Jakarta, Jakarta City Philarmonic, serta tampilan profil Planetarium, profil Masjid Amir Hamzah, dan profil Setu Babakan.

Konser virtual ini bertajuk konser amal virtual #dirumahaje akan digelar pada Minggu, 21 Juni pukul 16.00 WIB. Untuk rangkaian acara virtual HUT DKI Jakarta dari Dinas Kebudayaan ini bakal diunggah di akun Instagram di media sosial @disdbudki. (FER).

BERITA TERKAIT