test

Hukrim

Jumat, 29 November 2019 13:26 WIB

Camat Pasang Status Mesum di WhatsApp Pribadi Langsung Dipecat

Editor: Fitriawan Ginting

Kasus pornografi (Foto: Ilustrasi/ PMJ News/ FIF).

PMJ- Astaga!. Camat sebagai pengayom warganya mestinya memberi contoh positif. Tapi di Camat Karang Tengah, Kabupaten Wonogiri, Jawa Tengah, berinisial S yang sudah berusia 50, justru sebaliknya. Entah disengaja atau tidak, sang Camat ini mengupdate status WhatsApp dengan gambar video mesum dirinya bersama seorang wanita.

Video dengan durasi 1 menit 24 detik itu diunggah di status WA Camat pada Kamis (22/11/2019) lalu. Selama 30 menit tersiar, si Camat baru sadar setelah seorang bawahannya memberitahu dirinya terkait status WA nya.

Dan dalam video tak pantas itu, jelas memperlihatkan wajah si Camat dengan perempuan yang diduga berisinial SI pengelola sebuah salon di wilayah tersebut. Wanita itu bukan istri sah dari si Camat.

Warga sekitar sempat geram dan ingin menggeruduk kantor Camat. Hal ini dianggap meresahkan warga. Beruntung kepolisian setempat bisa meredamnya. Tokoh masyarakat di Karangtengah, Anor Sudibyo, menyayangkan hal tersebut.

"Iya, di dalam video yang beredar nampak berada di sebuah kamar dan terdengar suara televisi," ungkap Anor Sudibyo yang melaporkan kasus ini kepada pihak berwajib.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Wonogiri, Haryono, mengatakan, Bupati Wonogiri langsung bertindak tegas dengan melakukan pemecatan kepada si Camat. Ia diduga kuat melanggar kode etik Aparat Sipil Negara (ASN).

"Sudah dilakukan pemecatan untuk menghindari polemik berkepanjangan di Karangtengah. Pak Bupati sudah mencopotnya,” tegas Haryono. (Gtg-03).

BERITA TERKAIT