test

Hukrim

Selasa, 31 Desember 2019 10:57 WIB

Gelar Razia, Polres Depok Temukan Golok di Bagasi Motor

Editor: Ferro Maulana

Jajaran Posek Depk tengan memeriksa pegendara motor dalam operasi besar-besaran jelang Malam Tahun Baru (Foto: Dok PMJ)

PMJ - Seorang pengendara sepeda motor diamankan jajaran Kepolisian Resort Metro Depok. Petugas mendapati pria itu membawa sebilah golok yang disimpan dalam bagasinya. Ia langsung dibawa ke Mapolres guna pemeriksaan lebih lanjut.

Temuan tersebut merupakan salah satu penindakan yang dilakukan Polrestro Depok pada operasi skala besar menjelang perayaan pergantian tahun baru 2020. Kegiatan ini untuk mengantisipasi maraknya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas.

Disampaikan Kapolrestro Depok, Azis Andriansyah menyebut operasi tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan yang kondusif agar masyarakat bisa merayakan momen pergantian tahun baru dengan rasa aman.

"Agar seluruh masyarakat bisa melaksanakan perayaan momen pergantian tahun dengan rasa aman dan nyaman, tanpa adanya gangguan pelanggaran tindak pidana," ungkap Azis ketika dikonfirmasi wartawan, Selasa (31/12/2019).

Menurut Azis, biasanya ada sebagian warga yang merayakan momen pergantian tahun dengan membakar petasan dan saling lempar. Sehingga berujung pada perkelahian, bahkan membawa senjata tajam. Untuk itu, operasi ini digelar sebagai tindak pencegahan.

"Biasanya ada potensi perkelahian menggunakan senjata tajam, kemudian petasan yang menimbulkan ledakan, nah ini kami eliminir dengan operasi besar-besaran," tukasnya.(Hdi)

BERITA TERKAIT