test

Hukrim

Senin, 13 Januari 2020 16:27 WIB

Ini Hasil Sidak Petugas Terkait Villa di Bali Terindikasi Beri Layanan Khusus Gay

Editor: Ferro Maulana

Layanan sesama jenis. (Foto: Dok Net/ Ilustrasi)

PMJ - Kasus penyakit masyarakat masih banyak ditemui di beberapa daerah. Hari ini Senin (13/01/2020), Satpol PP Badung, Bali, melakukan sidak dan pemanggilan ke sejumlah pemilik villa yang terindikasi memberikan pelayanan khusus kaum gay.

Hasil sidak dan pemanggilan ada empat vila yang terindikasi berikan layanan khusus gay.  "Hari Jumat kan kita sudah buat surat panggilan, dia tidak datang hari ini," demikian kata Kabid Penegakan Perda dan Perkada Satpol PP Badung. Gung Ambar Dewi kepada pewarta, Senin (13/01/2020).

Sidak dilakukan setelah viralnya sejumlah iklan vila yang memberikan layanan khusus untuk gay di media sosial. Dalam sidaknya Satpol PP menemukan empat villa yang diindikasi menjadi tempat khusus gay. Vila tersebut ada dua di Seminyak dan dua di Kerobokan. Hanya satu villa yang mengkonfirmasi dengan villa yang dikhususkan untuk gay.

"Tadi hanya satu villa yang klarifikasi terkait dengan villa untuk para gay. Yaitu villa Elysia di Seminyak. Sementara, Angleo atau Dillen di Seminyak tidak datang kita tunggu sampai seminggu," jelas Ambar

"Sedangkan untuk di Kerobokan ada 2 vila, yaitu Vila Layang dan Vila Balinesa dan spa, ini besok dipanggil ke kantor menunjukkan dokumen yang ada," sambungnya.

Kemudian, Satpol Badung juga siap memeriksa perizinan vila tersebut. Dan, bila nantinya vila tersebut terbukti khusus untuk gay maka akan dilakukan penyegelan sementara.

"Kalau kita akan lakukan sesuai SOP akan memeriksa dokumen perizinan dan sesuai peruntukan atau tidak, ya nanti kalau terbukti peruntukannya kita lakukan penyegelan sementara," pungkasnya.

Untuk diketahui, sebelumnya petugas Satpol PP Badung menggebrek empat akomodasi yang diduga melanggar atau terindikasi menyewakan tempat untuk kaum gay.

Empat villa atau akomodasi wisata itu antara lain, Villa Dilen yang beralamat di Jalan Sari Dewi Gang Drona Seminyak; The Elysian Boutique Villa Hotel di Jalan Sari Dewi Seminyak, Balangan Paradise Sunset Warung di Pantai Balangan Jimbaran; dan Garden Bay View Villas di Jalan Gedong Sari Mumbul Nusa Dua. Dari sana lah, petugas Satpol PP mengembangkan sidak ke beberapa tempat lainnya. 

Sebelumnya, Satpol PP Kabupaten Badung, Bali bergerak cepat setelah viral villa khusus pasangan dan pesta gay di kawasan Seminyak. Satpol PP bersama pihak kelurahan, Linmas dan Panrepti Desa Adat Seminyak, langsung ke lokasi. Dalam pengecekan villa yang diberi nama "Villa Dilen" itu, Satpol PP tidak bertemu dengan pemiliknya langsung.

Villa yang beralamat di jalan Sari Dewi Gang Drona tersebut, dikontrak WNA Belanda yang diketahui penyuka sesama jenis. Sementera, pemilik villa merupakan pengusaha asal Manado. Sedangkan, pihak yang mengontrak villa tersebut merupakan WNA Belanda yang berinisial MR. (DBS/ FER).

BERITA TERKAIT