Hukrim

Minggu, 19 Januari 2020 18:12 WIB

Terjebak Macet, Pembobol ATM Diamankan Warga

Editor: Ferro Maulana

Salah satu pembobol atm yang diamanakan polisi (Foto: Foto: Dok PMJ News)

PMJ - Satu dari empat orang komplotan pembobol anjungan tunai mandiri (ATM) di Koja, Jakarta Utara berhasil diamankan warga di Kampung Bojong, Desa Pantai Makmur, Tarumajaya, Bekasi. Tersangka tertangkap setelah motor yang dikendarainya terjebak kemacetan.

Disampaikan Kapolsek Tarumajaya, AKP Yudho Anto Hutri bahwa salah satu pelaku diamankan warganya saat berusaha melarikan diri setelah aksinya di Jakarta Utara terpergok warga.

"Saat terjebak macet itu, pelaku Darwinsyah ditangkap oleh warga di Kampung Bojong yang mana perbatasan Bekasi dan Jakarta," ungkap Yudho saat dikonfirmasi, Minggu (19/1/2020).

Yudho menjelaskan, pelaku Darwinsyah berhasil ditangkap karena terus dibuntuti warga menggunakan sepeda motor. Sementara ketiga pelaku lainnya, lanjut dia, berhasil melarikan diri. "Setelah kendaraan pelaku terjebak kemacetan, dua saksi meneriaki maling," ujarnya.

"Karena panik, pelaku bernama Darwinsyah lompat dari sepeda motor. Kemudian warga mengejarnya dan berhasil menangkapnya. Beruntung pelaku berhasil diamankan pihak kepolisian dari kemarahan warga," tuturnya.

Saat ini pelaku sudah diserahkan ke Polsek Koja. Hal itu dilakukan karena lokasi kejadian berada di Jakarta Utara. Polisi juga masih memburu pelaku lainnya.(Fjr/Hdi)

BERITA TERKAIT