test

Hukrim

Jumat, 7 Februari 2020 11:07 WIB

Puluhan Rumah di Kawasan Tamansari Ludes Dilalap Si Jago Merah

Editor: Ferro Maulana

Kebakaran menghanguskan empat rumah di Perumahan kawawan Legok, Tangerang. (Foto: PMJ News/Ilustrasi).

PMJ - Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jeruk IV RT03, 04, 05 RW06 Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakarta Barat, Kamis (06/02/2020) malam.

Anggota Polsek Metro Tamansari Polres Metro Jakarta Barat yang menerima adanya kebakaran di wilayahnya, dengan sigap langsung menghubungi petugas pemadam kebakaran. Sebanyak 25 unit petugas pemadam kebakaran (damkar) diterjunkan, yang dipimpin langsung oleh Tri Marjono.

Kebakaran melanda pemukiman padat penduduk di Jalan Kebon Jeruk IV RT03, 04, 05 RW06 Kelurahan Maphar, Tamansari, Jakbar. (Foto: PMJ News).

"Api diduga berasal dari rumah salah seorang warga. Berdasarkan keterangan saksi-saksi yang dimintai keterangannya belum bisa dipastikan apa penyebab kemunculan api tersebut. Sampai saat ini personil Polsek Metro Tamansari masih mendalami kronologis tersebut," tutur Kapolsek Metro Tamansari AKBP Abdul Gofur.

Akibat amukan si jago merah, sebanyak 20 rumah warga hangus terbakar. Namun dapat dipastikan tidak adanya korban jiwa dalam peristiwa tersebut.

Petugas pemadam berjibaku berusaha memadamkan api. (Foto: PMJ News)

"Untuk jumlah kerugian materil belum bisa ditaksir. Kita juga memblokade jalan agar tidak menghambat arus lalin serta memperlancar kinerja dari Damkar tersebut guna pemadaman api," ujarnya menambahkan.

Berkat kerja keras petugas gabungan dan dibantu oleh warga, api dapat di padamkan pada pukul 22.00 WIB. Selanjutnya aparat setempat menyiapkan tempat penampungan korban kebakaran.

"Kita siapkan penampungan di dua tempat yakni di RPTRA Matahari yang berada di Jalan Kebon jeruk 13 RT012 dan di Jalan Rata RT09/06 kelurahan Maphar Tamansari Jakarta Barat," tandasnya. (FER).

BERITA TERKAIT