test

Hukrim

Senin, 17 Februari 2020 13:36 WIB

Aksi Pungli Sempat Viral, Polisi Ringkus Pemeras Sopir Truk di Wilayah Kapuk

Editor: Ferro Maulana

Pelaku yang memeras sopir truk yang melintas di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. (Foto: PMJ News).

PMJ - Seorang pemuda pengangguran berinisial RM alias RN (35) tak berkutik setelah diringkus Unit Reskrim Polsek Cengkareng Polres Metro Jakarta Barat, lantaran aksinya yang memeras sopir truk yang melintas di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat.

Perbuatan aksinya yang dilakukan RM sempat viral di beberapa media sosial. Kapolsek Cengkareng Kompol H Khoiri menjelaskan, setelah pihaknya mendapati video viral aksi yang dilakukan tersangka, Unit Reskrim langsung bergerak cepat melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

"Kejadian itu pada hari Sabtu sore sekira jam 16.00 WIB tanggal 15 Februari 2020. Kemudian kita berhasil mengamankan tersangka saat sedang melakukan pungli di Jalan Kapuk Kayu Besar Cengkareng," ungkap Khoiri, di Jakarta, Minggu (16/02/2020).

Pelaku yang memeras sopir truk yang melintas di wilayah Kapuk, Cengkareng, Jakarta Barat. (Foto: PMJ News).

Masih dari keterangannya, petugas di bawah Pimpinan Kanit Reskrim Polsek Cengkareng AKP Antonius langsung menggeledah tersangka serta ditemukan sebilah badik yang bergagang dan bersarung kayu di dalam tas selempang warna hitam milik pelaku.

"Pelaku bersama barang bukti kita amankan ke Mapolsek Cengkareng guna penyelidikan lebih lanjut," ujarnya menambahkan.

Kapolsek pun mengimbau, diharapkan kepada masyarakat untuk melaporkan kejadian ke polisi bila mengalami tindak pidana pemerasan atau pemalakan. "Kami mengimbau kepada korban untuk segera melapor ke kepolisian, jangan hanya diviralkan," tutupnya. (FER).

BERITA TERKAIT