test

Hukrim

Kamis, 20 Februari 2020 17:27 WIB

Siswa Latja Polda Metro Berhasil Cegah Aksi Tawuran Pelajar di Penjaringan

Editor: Ferro Maulana

Siswa Latja Polda Metro Jaya di Polsek Penjaringan amankan pelajar bawa sajam yang ingin tawuran. (Foto: PMJ News).

PMJ - Siswa latihan kerja (Latja) Polres Metro Jakarta Utara di bawah bimbingan Polda Metro Jaya yang ditugaskan di Polsek Penjaringan, melaksanakan tugasnya di depan Polsek Metro Penjaringan, yang berlokasi di Jalan Pluit Selatan Raya, Penjaringan, Jakarta Utara, pada Kamis (20/02/2020).

Saat tengah melaksanakan penjagaan, tiba-tiba salah satu dari siswa latja mendengar teriakan seseorang yang ingin mengajak (memprovokasi) tawuran berinisial MH berstatus pelajar SMP Cordova Muara Baru yang membawa senjata tajam.

Sontak para siswa latja yang berjaga langsung melakukan pengejaran terhadap pelaku. Dan akhirnya mendapati pelaku bersembunyi di SPBU seberang Polsek Penjaringan.

Siswa Latja Polda Metro Jaya di Polsek Penjaringan amankan pelajar bawa sajam yang ingin tawuran. (Foto: PMJ News).

“Berdasarkan dari keterangan dari saksi D bahwa pada saat ia berkendara motor, ia berpapasan dengan tiga pelaku yang diduga ingin melakukan tawuran. Dua pelaku berboncengan dengan tujuannya mencari lawan untuk melakukan tawuran. Dua pelaku J dan R berhasil melarikan diri,” terang Kassubag Humas Polres Jakarta Utara, Kompol Sungkono saat dikonfirmasi, di Jakarta, pada Kamis (20/02/2020).

Sungkono menerangkan, salah satu pelaku pada saat itu mengeluarkan sebilah senjata tajam jenis celurit dari dalam tasnya. Kemudian terjadilah keributan antara korban dan pelaku.

“Ada perlawanan dari korban yang berhasil merebut sajam milik pelaku. Kemudian pelaku kabur, berpencar dan salah satu pelaku tertangkap oleh siswa latja, dan diamankan di ruang reskrim guna penyelidikan lebih lanjut,” pungkas Sungkono. (FNI/ FER)

BERITA TERKAIT