Entertainment

Rabu, 22 Juli 2020 18:56 WIB

Terkait Kasus Carding, Aktor Boy William Dicecar 30 Pertanyaan Oleh Penyidik Polda Jatim

Editor: Ferro Maulana

Boy William. (Foto: PMJ/ Istimewa)

PMJ – Presenter serta aktor tampan Boy William akhirnya memenuhi panggilan Subdit V Cyber Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Jawa Timur, dalam pemeriksaan lanjutan kasus pembobolan kartu kredit (carding).

Selama kurang lebih lima jam, Boy mengaku diperiksa sebagai saksi sekaligus dicecar sebanyak 30 pertanyaan oleh penyidik. Boy diperiksa terkait jasa promosi (endorse) yang ia berikan terhadap pelaku bisnis illegal @tiketkekinian.

"Lumayan banyak, sekitar 30 pertanyaan," ungkap Boy, pasca diperiksa di Mapolda Jatim, Rabu (22/07/2020).

Boy mengakui sudah menerima imbalan endorse dari tersangka berupa tiket pulang pergi Jakarta-Paris. Hanya, ia tidak mengetahui berapa jumlah nilainya.

"Nominalnya nggak tahu, tapi bener menerima jasa tiket (pesawat) untuk pulang-pergi," ungkap Boy.

Masih dari penuturan Boy, dirinya tak kenal dengan para pelaku. Dia mengungkapkan, hanya sebatas mengetahui dan sempat berinteraksi dengan dua orang di antaranya, saat melakukan persetujuan kerja sama bisnis.

Saat itu Boy menjelaskan pihaknya hanya menjalin kerja sama biasa. Ia tak tahu menahu bahwa tiket pesawat yang diterimanya dari pelaku itu didapat dengan cara illegal.

"Nggak, kita sama sekali nggak tahu sebagai orang yang memiliki digital platform yang menyediakan jasa promosi buat mereka, dan mereka juga menyediakan jasa untuk kita terbang. Jadi sama-sama barter value,” bebernya.

Dengan peristiwa ini, menurut Boy, ia bersama manajemennya akan lebih berhati-hati dan selektif dalam menerima tawaran kerja sama endorse. Ia khawatir hal semacam ini akan terulang dan merugikan banyak orang, terutama pengikutnya di media sosial.

Untuk diketahui, pemeriksaan terhadap Boy William sebenarnya telah dijadwalkan sejak Maret lalu. Tetapi, tertunda lantaran wabah virus corona (Covid-19) di Indonesia. Saat itu Boy juga baru saja pulang dari Amerika Serikat.

"Boy William pulang dari Amerika, belum 14 hari di Indonesia, jadi paling bagus kan (ditunda)," tutur Dirreskrimsus Polda Jatim, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan saat ditemui di Mapolda. (FER).

BERITA TERKAIT